Sinergi TNI - Polri, Jakarta Jamin Keamanan KTT ke-43 ASEAN

Sinergi TNI - Polri, Jakarta Jamin Keamanan KTT ke-43 ASEAN

Selasa, 5 September 2023, 03:58 WIB

Rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta akan dihadiri oleh banyak petinggi negara mitra dan sahabat. Selain kesiapan sarana dan prasarana, keamanan juga menjadi faktor penting dalam menjamin suksesnya agenda.

Sinergi TNI – Polri siap menjamin ketertiban dan keamanan sepanjang KTT ASEAN ke-43 di awal September ini.

Sepanjang rangkaian agenda KTT, aparat keamanan akan memberikan pengawalan maksimal bagi para delegasi. Mulai dalam perjalanan, tiba di tempat tujuan dan kembali ke lokasi hotel dengan selamat.

Keamanan bagi tamu penting adalah prioritas bagi Indonesia selama berada di Jakarta. Pengamanan ekstra ketat bagi VVIP akan dikerahkan tidak hanya bagi kepala negara Republik Indonesia, tetapi sekaligus bagi tamu negara dan kepala negara sahabat.

Kesiapsiagaan dalam segala kondisi adalah kunci dalam pengamanan ekstra. TNI – Polri kerap mengadakan simulasi pengamanan para tamu penting. Khususnya di sepanjang lokasi ketibaan para delegasi di bandara.

Akan terdapat 6 (enam) titik strategis bagi para delegasi selama rangkaian acara berlangsung. Selain lokasi dalam ruangan, teradapat juga lokasi luar ruangan yang akan dijaga ketat oleh para aparat keamanan.

Selama rangkaian acara KTT berlangsung, masyarakat masih bisa melakukan mobilitas di Jakarta. Namun, akan terdapat beberapa pengalihan lalu lintas serta penyesuaian manajemen lalu lintas guna menjamin terlaksananya KTT dengan baik dan optimal.

Adapun, akan terdapat 29 (dua puluh sembilan) ruas jalan yang menjadi rute para delegasi selama berada di Jakarta.

Artikel Terkait

Skip to content