Pemberitahuan Rencana Pembangunan Akses Jalan Sejajar Banjir Kanal Timur

Pemberitahuan Rencana Pembangunan Akses Jalan Sejajar Banjir Kanal Timur

Selasa, 23 April 2024, 15:56 WIB

Maksud dan Tujuan Rencana Pembangunan

Maksud dari pembangunan akses jalan sejajar Banjir Kanal Timur adalah guna untuk penataan dan penyediaan akses jalan sejajar Banjir Kanal Timur di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur sesuai amanah Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Tujuan pembangunan akses jalan sejajar Banjir Kanal Timur, adalah :

  1. Untuk akses jalan masyarakat yang tinggal di Rusun Ujung Menteng ataupun sekitarnya, karena akses yang ada berupa jalan inspeksi, yang berada di sepanjang Banjir Kanal Timur yaitu Inspeksi Kanal Timur.
  2. Untuk mengalihkan rute masyarakat sekitar agar tidak menggunakan jalan inspeksi, karena jalan inspeksi bukan akses jalan umum.
  3. Untuk mempersingkat waktu tempuh untuk mencapai Jalan Bekasi Raya dan Jalan Sultan Agung, tanpa menggunakan akses jalan lainnya.
  4. Untuk mendukung Proyek Strategis Nasional yaitu proyek SPAM dan akses menuju Depo MRT East - West.
  5. Untuk mendukung Dinas Lingkungan Hidup dalam penyediaan akses jalan untuk pembangunan Refuse Derived Fuel (RDF).
  6. Untuk menambah luas jalan sebagai akses penghubung antara suatu wilayah dengan wilayah lain sesuai dengan persyaratan dan kriteria desain perencanaan. 

Letak dan Luas Tanah yang Dibutuhkan

Rencana pembangunan pembangunan akses jalan sejajar Banjir Kanal Timur secara administrasi berada pada Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur. Berikut tabel letak dan luas tanah yang dibutuhkan untuk pembangunan akses jalan sejajar Banjir Kanal Timur, pada tabel berikut :

Kelurahan Kecamatan Kabupaten/Kota Luas (m2)
Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur 71.008,849
Unduh

Artikel Terkait

Skip to content