Gelanggang Olahraga Remaja

Gelanggang Olahraga Remaja

Dinas Pemuda dan Olahraga
Rabu, 24 Maret 2021, 16:10 WIB

Sejak 1970, Jakarta menyediakan sarana olahraga dan berkesenian para pemuda di setiap kecamatan. Setahun sebelumnya, Gelanggang Remaja Jakarta Selatan atau lebih populer disebut GOR Bulungan pertama kali dibangun. Pemrakarsanya Gubernur Ali Sadikin untuk mewadahi kreativitas pemuda, sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Tak hanya berfokus pada kegiatan olahraga saja, aktivitas seni seperti teater dan musik pun difasilitasi di tempat ini.


Jelang Asian Games 2018, Pemprov DKI Jakarta merehabilitasi sepuluh GOR di setiap kota administratif.

Jakarta Pusat

Dengan luas 15.250 meter persegi, Gelanggang Remaja Jakarta Pusat memiliki beberapa fasilitas seperti auditorium, panjat dinding, kolam renang, lapangan bola basket, lapangan bola voli, serta lapangan bulu tangkis. Terkenal dengan nama GOR Senen, pusat kegiatan pemuda ini berlokasi di Jalan Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 


Beberapa Gelanggang Remaja lain di Jakarta Pusat:

  1. GOR Kemakmuran.

  2. GOR Johar Baru.

  3. GOR Kemayoran.

  4. GOR Cempaka Putih.

  5. GOR Tanah Abang.

Jakarta Timur

Gelanggang Remaja Jakarta Timur berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata Raya No.121, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Pusat kegiatan pemuda di Jakarta Timur ini memiliki beberapa fasilitas, di antaranya auditorium seluas 962 meter persegi, kolam renang seluas 1.500 meter persegi, gedung olahraga seluas 2.090 meter persegi yang mencakupi lapangan basket, lapangan bola voli, serta lapangan bulu tangkis.


Beberapa Gelanggang Remaja lain di Jakarta Timur:

  1. GOR Pondok Bambu.

  2. GOR Pondok Kelapa.

  3. GOR Senam Radin Inten.

  4. GOR Duren Sawit.

  5. GOR Jatinegara.

Jakarta Selatan

Gelanggang Remaja Jakarta Selatan berlokasi di Jalan Bulungan No.1, Kecamatan Kebayoran  Baru, Jakarta Selatan. GOR ini memiliki fasilitas kolam renang seluas 7.000 meter persegi, panjat dinding, auditorium, lapangan bola voli, lapangan futsal, lapangan basket, ruang fitness, serta panggung terbuka.

 

Beberapa Gelanggang Remaja lain di Jakarta Selatan:

  1. GOR Soemantri Brodjonegoro.

  2. GOR Pasar Minggu.

  3. GOR Tebet. 

  4. GOR Badminton Mega Kuningan.


Jakarta Barat

Gelanggang Remaja Jakarta Barat berlokasi di Jalan Dr. Nurdin I, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Fasilitas yang tersedia di GOR ini auditorium, gedung kesenian, kolam renang, lapangan bola basket, lapangan bola voli, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal. 


Beberapa Gelanggang Remaja lain di Jakarta Barat:

  1. GOR Patra.

  2. GOR Kalideres.

  3. GOR Tanjung Duren.

  4. GOR Kalideres.

  5. GOR Kemanggisan.

  6. GOR Cengkareng.

Jakarta Utara

Gelanggang Remaja Jakarta Utara berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 25-26, Kecamatan Tanjung. Priok, Jakarta Utara. Fasilitas penunjang yang tersedia di sini auditorium, gedung kesenian, kolam renang, lapangan basket, lapangan futsal, lapangan voli, lapangan basket, serta lapangan sepak takraw.


Beberapa Gelanggang Remaja lain di Jakarta Barat: 

  1. GOR Koja.

  2. GOR Sunter.

  3. GOR Bahtera Jaya.

  4. GOR Tambora.

  5. GOR Rorotan.

Artikel Terkait

Dinas Pemuda dan Olahraga

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta adalah dinas yang menyusun rencana kerja, merumuskan kebijakan teknis, serta melaksanakan pembinaan, pemberdayaan, dan pengembangan urusan kepemerintahan di bidang kepemudaan dan olahraga.