Perubahan Cuti Bersama Idul Adha 1444 Hijriah

Perubahan Cuti Bersama Idul Adha 1444 Hijriah

Selasa, 27 Juni 2023, 06:48 WIB

Pemerintah telah resmi mengubah jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha 2023. Perubahan tersebut dapat dilihat dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terbaru tentang perubahan kedua perihal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023.

Berdasarkan SKB 3 Menteri tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023. Total libur dan cuti bersama Idul Adha 2023 bertambah menjadi 3 hari, yaitu pada tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2023. Sehingga hari hari libur dan cuti bersama menjadi 5 hari dari Rabu hingga Minggu.

Dengan mempertimbangakan mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, pemerintah memberikan sarana bagi masyarakat untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga. Bersamaan dengan adanya liburan sekolah yang jatuh pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Selain itu, hal ini merupakan transisi menuju endemi covid-19 yang dapat memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk berkumpul tanpa adanya sekat dan pembatas.

Harapannya, masyarakat dapat menikmati moment liburan ini dengan memilih destinasi menarik Jakarta yang dapat dikunjungi. Destinasi Jakarta yang menarik adalah Pulau Seribu, sebagai satu satunya pulau yang memiliki daya tarik wisata alam yang indah. Anda juga dapat menikmati beberapa taman Jakarta yang secara gratis dapat dikunjungi. Taman-taman di Jakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengunjung seperti wahana bermain untuk anak, spot foto menarik yang instagrammable, jalur olahraga dan lainnya. Taman dapat menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan nyaman.

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berlibur yang berbeda, Anda dapat menggunakan transportasi umum, seperti TransJakarta, MRT, ataupun LRT yang dikelola oleh BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dengan menggunakan transportasi umum, Anda juga berpartisipasi untuk perbaikan kualitas udara Jakarta yang semakin baik. Wujudkan liburan Anda dan keluarga untuk dengan cara yang luar biasa di Jakarta!

Downloadable

Artikel Terkait

Skip to content

slot gacorhttps://formppid.kemenpora.go.id/__captcha/__demo/slot