ASEAN MGMAC & AMF 2023 Jakarta

ASEAN MGMAC & AMF 2023 Jakarta

Rabu, 2 Agustus 2023, 03:36 WIB

Rangkaian agenda Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 belum usai. Hingga akhir tahun 2023, Jakarta akan menjadi saksi bersejarah dari berbagai macam pertemuan tinggi yang menghasilkan kesepakatan bagi regional ASEAN.

Awal bulan Agustus, tepatnya tanggal 1 & 2 Agustus 2023, Jakarta akan menjadi lokasi perhelatan Meeting of Governors and Mayors of ASEAN (MGMAC) serta ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023.

Berlokasi di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, para delegasi yang terdiri atas kepala daerah dari seluruh negara ASEAN akan membahas 5 (lima) isu prioritas.

Isu Prioritas MGMAC & AMF

  • Mobilitas yang Berkelanjutan
    Pengembangan industri mobilitas yang ramah lingkungan di ASEAN guna membuka peluang, menjaga keberlanjutan ekonomi, serta mengatasi kesenjangan pembangunan;
  • Membumikan SDG’s
    Upaya implementasi agenda global SDG’s di wilayah Asia – Pasifik yang akan dikebut serta menghadapi berbagai hambatan secara kolektif;
  • Kota Tangguh Berketahanan dan Aksi Iklim
    Pelibatan pemangku kepentingan dalam menjaga ketahanan regional, khususnya untuk mengurangi dampak perubahan iklim melalui tindakan climate action.
  • Transformasi Digital
    Mendorong transformasi digital yang didorong dengan regulasi menuju ekosistem yang aman dan terjaga;
  • Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif
    Bekerja sama menuju integrasi ekonomi dengan memperluas inisiatif kerja sama ekonomi, sinergisitas dan kolaborasi baru, serta mendorong kerja sama regional yang berkelanjutan.

Selain sebagai Ibu Kota Indonesia, Jakarta dikenal sebagai Ibu Kota ASEAN, ditandai dengan lokasi permanen dari Sekretariat ASEAN di Jakarta.

Dengan semangat sinergi, sukseskan agenda MGMAC & AMF 2023 di Jakarta, karena sukses Jakarta untuk Indonesia.

Artikel Terkait

Skip to content