PEMKAB-DISHUB ADAKAN FGD PENGELOLAAN TRANSPORTASI TERSTANDARISASI

Selasa, 08 Juni 2021 18:00 WIB

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu menggelar focus group discussion (FGD) bertema "Peran Bersama Meningkatkan Keberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat Kepulauan Seribu Melalui Sistem Moda Transportasi yang Terstandarisasi.


Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail sangat menyambut baik rencana perbaikan peningkatan pelayanan jasa transportasi di Kepulauan Seribu.


"Saya berharap dengan adanya wadah bersama, sistem transportasi dan kebijakan lebih seragam serta lebih tertata," ujarnya, saat pelaksanaan FGD di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (8/6). Sementara itu, Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Renny Dwi Astuti mengatakan, FGD ini melibatkan 20 peserta pelaku jasa transportasi reguler dari pihak swasta dan warga setempat.


"Kita ingin masukan semua pihak terkait pengelolaan jasa transportasi yang terpusat dan terstandarisasi, bisa berupa BULD atau lainnya. Kita akan dikaji lagi untuk hasil yang terbaik," tandasnya.



Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto