WARGA PEGADUNGAN TERIMA BANTUAN FASILITAS CUCI

Jumat, 30 April 2021 14:50 WIB

Warga yang bermukim di RW 09 dan 02, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, menerima bantuan berupa fasilitas cuci umum dan tandon air dari program CSR PAM Jaya. Bantuan tersebut tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Tentu kami sangat berterima kasih. Fasilitas cuci ini sangat bersih dan nyaman digunakan,"

Echi (46), warga RT 07/09, Kelurahan Pegadungan, menuturkan, sebelum ada bantuan fasilitas cuci umum, ia dan beberapa warga lainnya kerap memanfaatkan kali untuk mencuci pakaian.

"Tentu kami sangat berterima kasih. Fasilitas cuci ini sangat bersih dan nyaman digunakan. Hanya saja ke depan kalau bisa ukurannya diperluas sehingga bisa menambah kapasitas warga yang hendak mencuci pakaiannya," ujar Echi, Jumat (30/4).

Camat Kalideres, Naman Setiawan mengatakan, ke depannya pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas cuci tersebut akan dilakukan oleh warga setempat.

"Kami mengapresiasi bantuan dari PAM Jaya yang sudah peduli dengan lingkungan, khususnya di RW 09 dan 02 yang berada tepat di sisi Kali Maja. Bantuan ini sangat beranfaat," katanya.

Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul mengaku akan menindaklanjuti masukan yang disampaikan warga terkait keberadaan fasilitas cuci umum tersebut. Dengan masukan yang positif tentu diharapkan ke depan pelayanan maupun bantuan yang diberikan akan lebih bermanfaat dirasakan warga.

"Kapasitas di sini ada dua tandon, yang satu berkapasitas 4.000 liter untuk air minum, di mana warga dapat membeli hanya dengan Rp 400 per jeriken. Lalu satu lagi berkapasitas 2.000 liter yang dikhususkan untuk mencuci baju, dan ini gratis. Airnya nanti PAM Jaya yang mensuplai," tandasnya.


Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana