TUJUH PELANGGAR TERJARING OPERASI TERTIB MASKER DI PERAIRAN KEPULAUAN SERIBU

Kamis, 25 Maret 2021 09:20 WIB

Petugas gabungan di Kepulauan Seribu terus menggencarkan operasi tertib masker. Kali ini, operasi tertib masker dilakukan di wilayah perairan dengan memeriksa petugas maupun penumpang kapal.

"Kami minta tidak mengulangi perbuatannya"

Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Kepulauan Seribu, Rahmat Effendi Lubis mengatakan, operasi tertib masker di perairan dilakukan menggunakan kapal patroli untuk memastikan para nelayan dan operator kapal penumpang tertib protokol kesehatan dari mulai penggunaan masker, penerapan jaga jarak dan pembatasan kapasitas penumpang.

"Kami mendapati ada tujuh pelanggar aturan penggunaan masker. Kita berikan teguran," ujarnya, Kamis (25/3).

Rahmat menjelaskan, operasi tertib masker yang juga melibatkan unsur TNI dan Polri tersebut dilakukan secara persuasif, edukatif dan humanis.

"Kami minta para pelanggar tidak mengulangi perbuatannya. Penggunaaan masker ini penting bagi keselamatan diri dan orang lain dari paparan COVID-19," terangnya.

Sementara itu, Danramil 04/KS, Mayor (Inf) Ali Anwar Faola menambahkan, dalam operasi tertib masker tersebut juga dibagi-bagikan masker gratis.

"Para pelanggar juga kita berikan masker agar bisa segera digunakan. Jadi, tidak ada alasan lagi tidak menggunakan masker. Semoga masyarakat semakin patuh menggunakan masker untuk kepentingan bersama," tandasnya.


Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto