DISDIK DKI BERSAMA MUSEUM NASKAH PROKLAMASI BERI PENYULUHAN KE SEKOLAH

Selasa, 24 November 2020 11:55 WIB

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) menyelenggarakan kegiatan penyuluhan sekolah secara online.        

"Kita siarkan secara langsung di aplikasi zoom dan youtube museum perumusan naskah proklamasi."                  

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, kegiatan penyuluhan secara online ini bertujuan untuk menyebar luaskan informasi tentang sejarah seputar proklamasi kepada para pelajar.

Setiap harinya ada 450 pelajar yang dapat mengikuti sesuai tingkatan pendidikan masing-masing. Seperti tanggal 24 November 2020 tingkat SMP, tanggal 25 November 2020 tingkat SD dan tanggal 26 November 2020 tingkat SMA.

"Kita siarkan secara langsung di aplikasi zoom dan youtube museum perumusan naskah proklamasi," kata Nahdiana saat dikonfirmasi, Selasa (24/11).

Ia melanjutkan, nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat dan materi gratis secara online. Serta tersedia doorprize bagi peserta yang aktif mengajukan pertanyaan.

"Hari ini, merupakan hari yang sangat spesial karena tepat ke-28 tahun ditetapkannya museum perumusan naskah proklamasi secara yuridis. Oleh sebab itu kita adakan penyuluhan online ini agar para pelajar tahu tentang sejarah Indonesia," tandasnya.





Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra