107 ARMADA TRANSPORTASI UMUM ONLINE IKUT UJI EMISI DINAS LH DKI

Jumat, 20 November 2020 10:10 WIB

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menggandeng perusahaan teknologi bidang transportasi dan jasa angkutan untuk ikut serta mensukseskan pelaksanaan uji emisi gratis yang dilaksanakan hingga Desember 2020 mendatang.        

"Kita berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut"                     

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Syaripudin mengapresiasi langkah perusahaan tersebut dalam menjalankan inisiatif ramah lingkungan.

Sebelumnya, 107 mitra Gojek terlibat dalam kegiatan uji emisi kendaraan bermotor pada Kamis (19/11) kemarin. Rinciannya, 61 unit mobil dan 46 unit sepeda motor. Berikutnya, mitra PT Grab akan ikut serta dalam uji emisi gratis pada Selasa (24/11) mendatang.

"Kita berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut,” ungkap Syaripudin, Jumat (20/11).

Menurut Syaripudin, kedua perusahaan tersebut telah menunjukkan langkah nyata dalam memfasilitasi masyarakat, secara khusus mitranya, untuk bisa memiliki gaya hidup ramah lingkungan.

"Peran aktif Gojek dan Grab dalam inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Gojek dalam mewujudkan program Jakarta Langit Biru yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta," ucap Syaripudin.

Dia menjelaskan, melalui kegiatan uji emisi kendaraan bermotor, masyarakat, termasuk mitra-mitra atau driver Gojek maupun Grab dapat mengetahui dan berupaya menjaga kualitas gas buang pada kendaraannya, agar sesuai dengan ambang batas yang telah ditetapkan pemerintah.

"Uji emisi juga bermanfaat untuk mengukur kualitas mesin dari setiap kendaraan, sehingga secara jangka panjang dapat berkontribusi pada efisiensi penggunaan bahan bakar dan pengendalian emisi yang diciptakan," tandasnya.




Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra