PEMPROV DKI KIRIM 54 KAFILAH BERLAGA PADA MTQ NASIONAL DI SUMBAR

Selasa, 13 Oktober 2020 14:05 WIB

Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengirimkan 54 kafilah pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di Sumatera Barat, yang berlangsung pada 12-21 November 2020.        

"Nantinya para kafilah peserta sebelum tampil akan dites swab terlebih dahulu  "                     

Kabiro Dikmental DKI Jakarta, M Zen mengatakan, puluhan kafilah ini dibagi menjadi delapan kategori yakni seni membaca Al Qur'an Tilawah, menghafalal Al Qur'an Tahfidz, Qira'at Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an, Fahmil Al Qur'an, Syarhil Al Qur'an, Seni Kaligrafi Al Qur'an dan karya tulis ilmiah  Al Qur'an.

"Proses penyaringan peserta untuk MTQ tingkat Provinsi pada bulan November tahun 2019 lalu," kata M Zen saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DKI Jakarta tengah melakukan pembinaan dan pelatihan peserta didik di bawah pelatih yang profesional dan berpengalaman.

"Nantinya para kafilah peserta sebelum tampil akan dites swab terlebih dahulu dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang ditentukan panitia MTQ Nasional. Untuk penontonnya bisa mengikuti secara virtual, tapi peserta tetap datang ke Padang, Sumatera Barat," tandasnya.




Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra