DINAS GULKARMAT LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 2.461 LOKASI

Selasa, 12 Mei 2020 19:25 WIB

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah melakukan penyemprotan disinfektan di 2.461 lokasi sejak 14 Maret sampai 10 Mei 2020 dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19.        

"Memutus mata rantai penyebaran COVID-19."                       

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan merinci, penyemprotan disinfektan  Jakarta Pusat dilakukan di 498 lokasi; Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu 353 lokasi; Jakarta Barat 328 lokasi; Jakarta Selatan 429 lokasi; dan Jakarta Timur sebanyak 853 lokasi. 

"Kami terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan unit mobil pemadam dan peralatan penyemprotan. Personel yang bertugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri atau APD," ujarnya, Selasa (12/5). 

Satriadi menjelaskan, penyemprotan disinfektan menyasar jalan dan fasilitas umum di jalan protokol maupun permukiman warga. 

"Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga masa pandemi COVID-19 di sini berakhir," terangnya.

Ia menambahkan, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta sudah mempunyai standar operasional prosedur (SOP) terkait dengan disinfeksi jalan lingkungan dan dekontaminasi pasca kegiatan disinfeksi. 

"Kami berharap upaya yang kami lakukan dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," tandasnya.



Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto