Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2920

    Eddy:

    Dear Pemprov Jakarta. Kami telah memproduksi jus untuk ternak di Gunung Sitoli, Nias dengan bahan da...

    Hary:

    Meminta Lahan Parkir Park And Ride di stasiun dengan tarif yang wajar bukan dengan hitungan perjam k...

    Ali:

    Terima Kasih untuk informasi yang diberikan, saya sebagai Warga Jelambar melihat ada proyek pembangu...

    Lady:

    meresahkan masyarakat, saya harapkan bisa menuangkannya dengan segera disini. Saya harapkan perhatia...

    Lady:

    situasi jalanan yang tidak tertib atau MEMBAHAYAKAN pengguna jalan seperti angkutan umum yang ugal2a...

  

Pendaftaran CPNS DKI Dibuka Sore Ini

Posted: Sep 05, 2013 Category: Jakarta Kini
 

rekrutmen cpns 2013Setelah sempat tertunda, pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI resmi dibuka sore ini pukul 17.00. Pemprov DKI akan melansir pengumumannya lewat situs resmi www.jakarta.go.id dengan kuota yang dibutuhkan sebanyak 1.515 CPNS.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengakui, pendaftaran CPNS DKI mulai bisa dilakukan pada pukul 17.00 sore ini. Masyarakat yang ingin mendaftar bisa memulai pendaftaran online ke situs rekrutmen.jakarta.go.id. "Nanti pukul 17.00 pengumumannya di internet," ujar Made, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/9).
 
Dikatakan Made, pengumuman sempat mengalami penundaan karena pihaknya belum mendapat persetujuan formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Namun, akhirnya restu tersebut didapat sejak, Senin (2/9). Kemudian formasi yang disetujui tersebut dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
 
Pemprov DKI Jakarta mendapatkan alokasi sebanyak 1.515 orang untuk tahun ini. Usulan formasi yang disetuji Kemen PAN dan RB, yakni 20 persen untuk tenaga pendidikan khususnya guru kelas SD, 35 persen untuk tenaga kesehatan (dokter, bidan, perawat, tenaga medis), dan 45 persen dari rumpun teknis dan administrasi.
 
Berdasarkan data dari BKD DKI Jakarta, formasi berdasarkan jumlah yakni tenaga pendidik sebanyak 203 orang, tenaga kesehatan S1 sebanyak 300 orang, D3 farmasi 230 orang, teknis D3 (analis, kimia, ternak, sipil, meteorologi, komputer, teknologi) sebanyak 101 orang, serta teknis S1 (teknik sipil, planologi, elektro, mesin, TI, lingkungan, arsitektur/landskap, industri, transportasi, geologi, geografi, pertanian, perikanan, biologi, dokter hewan) sebanyak 175 orang,
 
Kemudian, teknis kejuruan SMK (petugas pemadam, penguji TKB, teknisi listrik) sebanyak 283 orang, rumpun administrasi D3 perpajakan sebanyak 20 orang, dan rumpun S1 (akuntansi manajemen, finance, ekonomi, pembangunan/ilmu ekonomi, kesmas, komunikasi, sosiologi, hukum perpustakaan, sejarah, antropologi, seni/sastra) sebanyak 93 orang.
 
Syarat umum untuk bisa mengikuti CPNS ini yakni KTP, TOEFL minimal 400, IPK 2,6 untuk S1, dan untuk SMK nilai rata-rata raport 7. Untuk usia, lulusan S1 maksimal 33 tahun minimum 18 tahun, D3 maksimal 30 tahun minimal 18 tahun, dan SMK maksimal 25 tahun minimal 18 tahun. 
 
 
 
Reporter : erna 
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map