Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2999

    maulana:

    Yth , maaf sy bertnya , apakah bisa mengurus izin usaha melalui online mohon jawabanny...

    maulana:

    Yth pemda dki , sy mau mengurus izin usaha , harus kemana ???...

    Nori:

    Yth Pak Gubernur, Ke mana bisa melaporkan dengan cepat pelanggaran Perda Larangan Merokok. Banyak te...

    dewi:

    sangat memberatkan persayratan pemasangan baru maupun + daya listrik di jakarta karna IMB samapi 5 j...

    dewi:

    saya sudah tanya pembuatan IMB jakarta pusat kemayoran sebesar diatas 5 juta mohon tinjauannya benar...

  

DKI Akan Bangun Gedung Kesenian Baru

Posted: Sep 30, 2013 Category: Jakarta Kini
 

gedung kesenian baruUntuk mewujudkan Jakarta sebagai pusat budaya, sekaligus upaya pelestarian budaya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun Gedung Kesenian pada tahun 2014 mendatang. Saat ini, proses perencanaan telah rampung dan pembiayaannya akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014. 
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, pembangunan gedung kesenian baru di Jakarta sebagai langkah menjadikan Jakarta sebagai pusat budaya dan menjadi ikon baru Jakarta. "Kami ingin Jakarta jadi pusat budaya. Dan itulah kekayaan yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain di dunia," ujar Arie, Minggu (29/9).
 
Dikatakan Arie, keinginan membangun gedung kesenian ini muncul dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Selain untuk melestarikan seni dan budaya, pembuatan gedung kesenian ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota. "Intinya, sekarang kita sedang mewujudkan ikon baru pariwisata Jakarta. Itu bagian dari city branding dan kesenian budaya itu adalah yang paling utama, aset untuk pariwisata," ucapnya.
 
Ketua Umum Dewan Kesenian Jakarta, Irawan Karseno menambahkan, Pemprov DKI Jakarta saat ini memang tengah fokus melastarikan kebudayaan. Selain membangun gedung kesenian, saat ini juga sedang dilakukan renovasi gedung-gedung kesenian yang sudah ada seperti di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Intitut Kesenian Jakarta (IKJ) yang menelan anggaran hingga Rp 1 triliun.
 
"Dengan catatan, sebetulnya neraga-negara di Eropa bangkrut, gedung kesenian tutup. Kita tahu di Detroit tutup dan di London juga tutup, artinya sebetulnya ini sebuah semangat kita menjadi negara terdepan dalam bidang kesenian, dengan perbaikan infrastruktur tadi," tandasnya.
 
 
 
Reporter : erna
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map