Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2921

    Hamdi:

    Lapor !!! Kondisi besi penyanggah saluran air di fly over Cawang, Jakarta Timur sangat mengkuatirkan...

    Eddy:

    Dear Pemprov Jakarta. Kami telah memproduksi jus untuk ternak di Gunung Sitoli, Nias dengan bahan da...

    Hary:

    Meminta Lahan Parkir Park And Ride di stasiun dengan tarif yang wajar bukan dengan hitungan perjam k...

    Ali:

    Terima Kasih untuk informasi yang diberikan, saya sebagai Warga Jelambar melihat ada proyek pembangu...

    Lady:

    meresahkan masyarakat, saya harapkan bisa menuangkannya dengan segera disini. Saya harapkan perhatia...

  

MALAM FINAL PEMILIHAN ABANG DAN NONE JAKARTA 2013

Posted: Jul 01, 2013 Category: Jakarta Kini
 

penyerahan abnonUlang tahun Jakarta selalu dilengkapi dengan pencarian putra putri terbaiknya sebagai Duta Wisata dan Budaya Jakarta. Mengusung tema “Abang dan None di Pesta Rakyat Pasar Gambir” Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Pemilihan Abang dan None Jakarta 2013 yang merupakan ajang kompetisi bakat dan intelektualitas yang di selenggarakan dalam upaya melestarikan kebudayaan betawi sekaligus memperingati HUT ke-486 Kota Jakarta tahun ini.
Ajang pemilihan Abang dan None Jakarta tahun ini mengundang banyak peminat, yaitu sejumlah 1.854 peserta dari enam wilayah di DKI Jakarta (naik 21,06 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 1.467 peserta).
Pemilihan Abang None Jakarta 2013 di nilai oleh 7 juri di masing masing bidangnya. Proses seleksi dilakukan di tahap Wilayah Kota / Kabupaten hingga Provinsi. Mulai tanggal 27 Juni sd 30 Juni 2013, finalis sebanyak 18 pasang yang merupakan pemenang 3 ( tiga) besar dari masing – masing wilayah kota / kabupaten telah menjalani penjurian dan pembekalan di tingkat provinsi.
Menurut Dr. Arie Budhiman, M.si, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta membekali finalis dengan Peran Abang dan None Jakarta dalam mengimplementasikan kebijakan pengembangan pariwisata dan kebudayaan. Sejauh ini proses berjalan cukup lancar dan baik Antusiasme para finalis terhadap rangkaian kegiatan sangat tinggi. Di harapkan kualitas pemenang tahun ini akan lebih baik dari pemenang tahun sebelumnya dan menjadi citra positif untuk generasi muda yang ada di Jakarta.
Diharapkan kepada pemenang Abang dan None Jakarta tahun 2013 dapat mengemban tugas untuk menjadi Duta Pariwisata dan Budaya Jakarta sehingga mampu mempromosikan pariwisata dan kebudayaan di tingkat Nasional maupun Internasional.
Para pemenang akan mendapatkan hadiah dari sponsor berupa mobil dari Bank DKI , motor , gadget serta uang tunai dari PT.Jakarta Monorail. Penghargaan akan di serahkan langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Jokowidodo
Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2013 akan dilangsungkan pada hari rabu tanggal 3 Juli 2013 di Plaza Monas sisi Timur dan disiarkan langsung oleh ANTV. Acara final tersebut turut di meriahkan oleh artis papan atas Indonesia seperti Bunga citra lestari , Armada, Marcell Siahaan , Cherrybelle, XOIX dan Siti Liza dan di pandu oleh Damian dan Andrhara Putri.  
Yang unik dari Malam Final pemilihan Abang dan None Jakarta 2013 nanti adalah adanya pesta rakyat Pasar Gambir yang berlangsung di monas (3 juli 2013) mulai jam 13.00 hingga pukul 18.00 WI. Pasar rakyat ini di buka untuk umum setiap pengunjung dapat menikmati tampilan pasar rakyat khas betawi seperti kesenian dan kuliner khas betawi. Sesuai dengan tema Pemilihan Abang dan None Jakarta 2013 ini. 
Diharapkan para Abang dan None Jakrta 2013 benar – benar mencintai budaya betwai dari sejarahnya, keragamannya,keramahannya , keterbukaannnya, dan keunikannya, agar dapat mewakilinya untuk menampilkan Jakarta yang sesungguhnya.
 
 
 
 
Sumber : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta
Laporan : Putri / eka


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map