Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2979

    Rika:

    Yth. Bapak/ Ibu Humas Pemprov Bagian Kependudukan. Saat ini saya berusia 22 tahun, dan ingin membuat...

    aldi:

    test...

    mandala:

    kpd, humas pemda dki. dimana saya dapat men-download DPA APBD 2014, kel gunung sahari utara? yg ter...

    Lie:

    Sore Pak, saya ingin bertanya, apakah diperlukan permintaan PM1 dan PM2 sebagai persyaratan perijina...

    Nendra:

    Selamat pagi Humas DKI Jakarta. Saya ingin melaporkan tentang kemacetan yang sering terjadi di perem...

  

DPRD DKI Setujui Kenaikan Tarif Angkutan Umum

Posted: Jul 11, 2013 Category: Jakarta Kini
 

DPRD setju naik tarifDPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui penyesuaian kenaikan tarif angkutan umum yang diajukan Pemprov DKI Jakarta sejak 25 Juni lalu. Dengan adanya persetujuan itu, tarif angkutan kecil yang semula Rp 2.500 naik menjadi Rp 3.000. Sedangkan bus sedang dan besar reguler naik dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.000.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana mengatakan, pihak dewan sudah menyetujui kenaikan tarif angkutan umum di DKI Jakarta. Besaran kenaikan tarif sesuai dengan yang diajukan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta yakni untuk angkutan kecil, bus sedang, dan bus besar reguler menjadi Rp 3.000. "Kemarin sudah disetujui oleh dewan," kata Sani sapaan akrabnya, Kamis (11/7).
 
Namun persetujuan kenaikan tarif itu disertai dengan beberapa poin dalam surat pernyataan komitmen. Poin-poin perbaikan yang diminta seperti menertibkan pengemudi angkutan umum yang ugal-ugalan dan sopir tembak, menertibkan angkutan umum yang ngetem, dan komitmen agar tidak ada lagi pelecehan seksual yang terjadi di dalam angkutan.
 
"Surat pernyataan itu berisi poin-poin yang harus dibenahi dan itu sudah ditandatangani Dinas Perhubungan. Kita minta komitmen tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum di ibu kota," kata Sani, politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.
 
Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengtakan, surat persetujuan dari dewan tersebut segera diundangkan agar bisa diterapkan. Karena para pengemudi angkutan umum sudah terlalu lama menunggu. "Pagi ini SK-nya sudah ditandatangani Gubernur, tinggal prosedur administrasi saja," kata Syafrin.
 
Ia berharap proses administrasi tersebut bisa selesai sore ini, agar SK Gubernur tersebut bisa disebar ke masyarakat. "Iya, besok sudah mulai legal naik. Ini tinggal tunggu saja dari bagian pencatatan," ujarnya.  
 
 
 
Reporter : erna
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map