Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2917

    Lady:

    meresahkan masyarakat, saya harapkan bisa menuangkannya dengan segera disini. Saya harapkan perhatia...

    Lady:

    situasi jalanan yang tidak tertib atau MEMBAHAYAKAN pengguna jalan seperti angkutan umum yang ugal2a...

    Lady:

    tidak bisa atau tidak mau membesarkan dengan kerja keras malah ikut menjerumuskan anaknya. Selain it...

    Lady:

    yang lebih muda dibanding saya. Saya sudah menolak secara halus tapi dia masih kokoh menyodorkan top...

    Lady:

    pemalas dan bisa melakukan tindakan kekerasan. Setahun lalu saya pernah dimintai uang receh oleh ana...

  

DPRD DKI Setujui Kenaikan Tarif Angkutan Umum

Posted: Jul 11, 2013 Category: Jakarta Kini
 

DPRD setju naik tarifDPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui penyesuaian kenaikan tarif angkutan umum yang diajukan Pemprov DKI Jakarta sejak 25 Juni lalu. Dengan adanya persetujuan itu, tarif angkutan kecil yang semula Rp 2.500 naik menjadi Rp 3.000. Sedangkan bus sedang dan besar reguler naik dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.000.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana mengatakan, pihak dewan sudah menyetujui kenaikan tarif angkutan umum di DKI Jakarta. Besaran kenaikan tarif sesuai dengan yang diajukan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta yakni untuk angkutan kecil, bus sedang, dan bus besar reguler menjadi Rp 3.000. "Kemarin sudah disetujui oleh dewan," kata Sani sapaan akrabnya, Kamis (11/7).
 
Namun persetujuan kenaikan tarif itu disertai dengan beberapa poin dalam surat pernyataan komitmen. Poin-poin perbaikan yang diminta seperti menertibkan pengemudi angkutan umum yang ugal-ugalan dan sopir tembak, menertibkan angkutan umum yang ngetem, dan komitmen agar tidak ada lagi pelecehan seksual yang terjadi di dalam angkutan.
 
"Surat pernyataan itu berisi poin-poin yang harus dibenahi dan itu sudah ditandatangani Dinas Perhubungan. Kita minta komitmen tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum di ibu kota," kata Sani, politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.
 
Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengtakan, surat persetujuan dari dewan tersebut segera diundangkan agar bisa diterapkan. Karena para pengemudi angkutan umum sudah terlalu lama menunggu. "Pagi ini SK-nya sudah ditandatangani Gubernur, tinggal prosedur administrasi saja," kata Syafrin.
 
Ia berharap proses administrasi tersebut bisa selesai sore ini, agar SK Gubernur tersebut bisa disebar ke masyarakat. "Iya, besok sudah mulai legal naik. Ini tinggal tunggu saja dari bagian pencatatan," ujarnya.  
 
 
 
Reporter : erna
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map