Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2950

    Handi:

    Mohon agar dokumen Pedoman Lembaga Musyawarah Kelurahan disediakan dalam format yang lebih baik. Saa...

    Lie:

    Pertanyaan lain Pak : 1. Apakah semua warga DKI berhak mendapatkan BPJS tanpa kecuali ? 2. Dimana ...

    Lie:

    Sore Pak, saya ingin bertanya, saya sudah melihat bagian Pegurusan SIUP dan sudah melengkapi persyar...

    Eddy:

    Selamat siang Pak, saya mahasiswa di Jakarta sedang menulis tugas akhir kuliah. Dan berniat mau wawa...

    Faray:

    selamat sore pak, saya mau tanya kalau saya mau lihat laporan saya yang terdahulu bagaimana caranya ...

  

Zainuddin Terpilih Jadi Ketua Majelis Bamus Betawi

Posted: May 22, 2013 Category: Jakarta Kini
 

 

ketua bamus betawiSetelah sempat kosong selama kurang lebih dua setengah bulan, Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi akhirnya memiliki ketua majelis baru. Dalam pemilihan Ketua Majelis yang digelar saat Sidang Musyawarah Besar (Mubes) Bamus Betawi  VI pada tanggal 19 lalu, Zainuddin yang juga anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Bamus Betawi periode 2013 - 2018.
 
Pimpinan Sidang Musyawarah Besar (Mubes) VI Betawi, Amir Ali mengatakan, Zainuddin atau yang akrab disapa Bang Oding terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Bamus Betawi periode 2013 - 2018 sesuai mekanisme pemilihan dan AD/ART Bamus Betawi.
 
“Kekosongan kepemimpinan di dalam Bamus Betawi telah berlangsung sekitar  dua setengah bulan. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan mengingat banyaknya ormas Betawi yang terus dinamis dalam kepemimpinan Bamus Betawi,” ujar Amir Ali, Selasa (21/5).
 
Dengan terpilihnya Bang Oding, lanjut Ali, diharapkan mampu meningkatkan gerak langkah dan kesejahteraan ormas pendukung Bamus Betawi yang selama ini tidak pernah diperhatikan, serta membawa  perubahan konsep kinerja Bamus Betawi dengan moto Betawi Muda Bangkit.
 
“Kita tidak bisa lagi maju dengan kekuatan sendiri-sendiri. Sudah saatnya seluruh ormas maju bersama mengangkat harkat martabat Betawi sehingga tidak menjadi nomor dua atau tiga di kotanya. Tapi, menjadi nomor satu di Jakarta dan tuan rumah bagi budaya lain di ibu kota,” tuturnya.
 
Ditegaskan Amir, hasil Mubes VI segera dilaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Selanjutnya akan digelar pelantikan Ketua Majelis Bamus Betawi beserta dengan pengurus Bamus Betawi periode 2013-2018," tegasnya.
 
Ketua Betawi Cengkareng (Beceng), Hotibi memaparkan, calon pemimpin Bamus Betawi sangat beragam. Buktinya,  pimpinan Bamus Betawi terdahulu seorang jenderal, tapi saat ini berasal dari politisi.  “Kami berharap Bamus Betawi bisa menjadi lebih baik,” ucapnya.
 
Presiden Front Betawi Bersatu, Amirulloh mendesak Panitia Mubes VI segera mengukuhkan Bang Oding sebagai Ketua Majelis Bamus Betawi. Pasalnya, kekosongan kepemimpinan mengakibatkan sebagian besar ormas Betawi bingung menggelar musyawarah dalam menyelesaikan masalah. “Bamus merupakan tempat para ormas Betawi bermusyawarah,” tandasnya.
 
 
 
Reporter : folmer
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map