Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2956

    Rachmat:

    Selamat malam Admin Humas DKI Jakarta, mohon maaf sebelumnya karena saya orang awam disini. Saya ing...

    maryadi:

    selamat malam admin yg terhormat, mohon info untuk pengurusan SIUJK di gedung apa dan lantai berapa....

    Pury:

    Selamat siang pak, Saya ingin mengurus akte kelahiran saya, usia saya sekarang 22 thn. karena akte s...

    Nadia:

    Yth. Admin Balai Warga, Sehubungan dengan pertanyaan Ibu Anna, mohon info terkait dengan statistik ...

    anna:

    selamat sore pak... adakah peraturan mengenai perlindungan anak di jakarta?.. jika iya.. bisakah pe...

  

Satpol PP DKI Ajukan Penambahan Personil

Posted: May 06, 2013 Category: Jakarta Kini
 

 

penambahan persnil polppMasih minimnya jumlah personil Satpol PP DKI Jakarta dinilai banyak pihak menyulitkan penegakan peraturan daerah (perda) di wilayah ibu kota. Saat ini, jumlah personil Satpol PP DKI hanya berjumlah 6.171 personil saja. Padahal, idealnya jumlah personil Satpol PP DKI mencapai sekitar 10 ribu personil.  
 
Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadisantosa menuturkan, dengan jumlah penduduk Jakarta yang mencapai 10 juta jiwa, tentu memerlukan jumlah personil Satpol PP yang banyak. "Kami masih kekurangan personil, karena idealnya jumlah petugas saat ini mencapai 10 ribu personil," ujar Kukuh, Minggu (5/5). 
 
Karena itu, kata Kukuh, pihaknya berencana mengajukan penambahan 3.000 personil lagi, sehingga pihaknya bisa maksimal dalam melakukan penertiban di ibu kota. "Kami ajukan penambahan 3.000 personil. Tapi, tergantung nanti yang dikabulkan berapa," katanya. 
 
Sampai saat ini, kata Kukuh, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta belum mengumumkan adanya pembukaan penerimaan pegawai baru di lingkungan Pemprov DKI. Dari jumlah perosil sebanyak 6.171, sebanyak 2.028 diantaranya masih berstatus pegawai tidak tetap (PTT). "Mereka ditempatkan di setiap kelurahan maupun kecamatan, karena kita memang masih kekurangan," katanya.
 
Karenanya, sambung Kukuh, pihaknya akan memprioritaskan pengangkatan PTT menjadi PNS. Namun pihaknya juga tetap akan membuka kesempatan kepada warga lainnya yang mau melayani masyarakat Jakarta. 
 
Diharapkan dengan penambahan petugas, nantinya Satpol PP DKI Jakarta bisa maksimal untuk menegakan perda. Terlebih saat ini keberadaan PKL di Jakarta semakin banyak. "Tugas mereka juga banyak, tidak hanya menertibkan PKL, tapi juga menertibkan spanduk, anak jalanan dan menegakan perda yang berkaitan dengan ketertiban umum," ucapnya.
 
Sementara itu, terkait permintaan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk meminta tambahan personil dari Satpol PP, dikatakan Kukuh, pihaknya siap membantu. Sebelumnya juga ada 181 personil Satpol PP yang dimutasi ke Dishub DKI Jakarta.  
 
Untuk memaksimalkan keberadaan Satpol PP, ditambahkan Kukuh, pihaknya juga telah menggandeng tujuh dinas yakni, Dishub, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kebersihan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKM), Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B), Dinas Sosial serta Dinas Pemadan Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta.  
 
 
Reporter : erna
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map