Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2975

    Nendra:

    Selamat pagi Humas DKI Jakarta. Saya ingin melaporkan tentang kemacetan yang sering terjadi di perem...

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta..untuk surat surat lainnya sudah lengkap hanya terkendala pada akte cerai ...

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta.. saya ingin membuat kk baru atau pisah kk dari mantan istri saya, tp saya...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, desain giant sea wall akan menambah banjir di jakarta utar...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, kasihan para nelayan nanti dengan adanya giant sea wall. d...

  

Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Pusat Ditaburi Bakat Muda Cemerlang

Posted: May 23, 2013 Category: Jakarta Kini
 

 

jak

Setelah melalui masa karantina selama satu bulan, finalis Abang None Jakarta Pusat tahun 2013 akan tampil memukau dalam malam final pemilihan Abnon Jakpus yang akan diadakan pada Jumat, 24 May 2013 di The Hall, Senayan City, pukul 8:00 p.m.

 
Ke-30 finalis Abang None telah melewati masa karantina yang diadakan di aula serbaguna kantor walikota Jakarta Pusat di Tanah Abang. Sebelumnya, kelima belas pasang Abang dan None diberi pembekalan materi pariwisata dan budaya Jakarta, pemerintahan daerah, hingga penampilan dan etiket dan kepribadian oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya masing-masing.
 
"Apa yang saya dapatkan selama ini sangat berharga. Awalnya pengetahuan saya cukup minim dalam kebudayaan Betawi, namun saya telah belajar banyak dari Abang None Jakarta Pusat," terang Andhika Annas Satria, salah seorang finalis Abang lulusan Curtin University, Perth, Australia.
 
Mereka juga berlatih tari Betawi (lebih populer disebut nandak) dan peragaan busana setiap hari setiap harinya.
 
"Saya tidak pernah menari seumur hidup saya, dan berkat Abnon saya berani untuk melakukan hal baru," lanjut Andhika.
 
Selain itu, seluruh finalis Abnon Jakpus juga menyambangi sebuah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di bilangan Tanah Abang sebagai bakti sosial pemuda-pemudi Jakarta terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Drs. H. Saefullah.
 
Kini, calon Abang dan None beprestasi dari Jakarta Pusat akan tampil di muka umum dalam malam final pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2013. Tiga pasang finalis Abang dan None yang menjadi juara Jumat malam nanti akan kembali menjalani masa karantina untuk menjadi Abang None DKI Jakarta 2013 pada Juni mendatang.
 
"Harapan saya adalah membawa nama harum bagi Jakarta Pusat dan DKI Jakarta secara umum. Nantinya, saya ingin menciptakan sebuah pusat kesehatan bagi warga yang kurang mampu atas nama ikatan Abang None Jakarta Pusat," harap Oryza Sativa, sarjana kedokteran Universitas Trisakti.
 
Dengan bakat-bakat cemerlang dari generasi muda, malam final pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2013 patut ditunggu siapa yang akan menjadi juaranya. Malam penuh bakat dan potensi ini juga akan dimeriahkan oleh akapela vokal grup Jamaica Cafe.
 
 
Sumber : Abnon Jakarta Pusat


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map