Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3054

    Yusuf:

    Eksplorasi voice media pertama di Indonesia dan kami hadir untuk menjadikan masyarakat Indonesia unt...

    achmad:

    Kepada Yth Ibu Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta di Jakarta. Perihal: Belum di terima Surat dar...

    Nala Jati:

    Hai Pemprov DKI Jakarta, saya hendak menanam satu pohon dihalaman muka rumah yang lahannya sudah say...

    dedi:

    pak gub tlg di sidak sekali2 kelurahan kalibaru kecamatan cilincing,kasie pemerintahan&trantib; seri...

    linda:

    Selamat sore... Mohon informasi bagaimana cara pengurusan pembuatan AKTE KEMATIAN dan persyaratan ap...

  

Jakarta Great Sale 2013 Kental Budaya Betawi

Posted: May 24, 2013 Category: Jakarta Kini
 

saleFestival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali digelar 1 Juni sampai 14 Juli 2013 mendatang. Menariknya, pelaksanaan pesta diskon kali ini akan diwarnai dengan budaya Betawi yang kental. Sebanyak 74 pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam kegiatan itu sepakat mempercantik interior gedungnya dengan hiasan Betawi.

Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Darwin A Roni, mengatakan pelaksanaan FJGS tahun ini akan kental dengan budaya Betawi. Setiap mal peserta akan menghadirkan dekorasi bernuansa Betawi di dalam gedung. Tidak hanya itu, para staf pelayanan pelanggan juga didandani dengan pakaian khas Betawi dalam melayani pengunjung.

Pihak panitia bahkan melombakan dekorasi mal sebagai langkah merangsang kreativitas. Karena ajang ini merupakan kesempatan untuk memamerkan kebudayaan lokal kepada dunia internasional. Saat ini, budaya lokal mulai menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Ini merupakan momen bagus untuk lebih mengenalkan budaya Betawi," kata Darwin, Jumat (24/5).

Rencananya, pembukaan Jakarta Great Sale akan dilakukan di Mal Kota Kasablanka pada 1 Juni. Ditargetkan penjualan FJGS bisa meningkat 10-15 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 10,7 triliun. "Diharapkan penjualan tahun ini mencapai hampir Rp 12 triliun," ujarnya.

Ia menyebutkan, target konsumen FJGS tahun ini tidak hanya dari Jabodetabek, tetapi juga wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Khususnya wisatawan dari Asia dan Timur Tengah," ungkapnya.

Sementara untuk,  Midnight Sale tahun ini akan diselenggarakan bersamaan di 13 mal, seperti Senayan City, Plaza Blok M, Kalibata City Square, dan Mal Central Park. Waktu pelaksanaan diagendakan pada 21 Juni 2013 mendatang.

 

Reporter: erna

Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map