Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2975

    Nendra:

    Selamat pagi Humas DKI Jakarta. Saya ingin melaporkan tentang kemacetan yang sering terjadi di perem...

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta..untuk surat surat lainnya sudah lengkap hanya terkendala pada akte cerai ...

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta.. saya ingin membuat kk baru atau pisah kk dari mantan istri saya, tp saya...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, desain giant sea wall akan menambah banjir di jakarta utar...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, kasihan para nelayan nanti dengan adanya giant sea wall. d...

  

DKI Bantu Penataan Jakarta Islamic Centre

Posted: May 12, 2013 Category: Jakarta Kini
 

 

islamic centerPemprov DKI Jakarta berencana memperbaiki gedung Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara. Sebab, saat ini, sejumlah bangunan JIC dalam kondisi memprihatinkan. Sebuah bangunan yang sudah mangkrak selama kurang lebih lima tahun di area JIC juga akan difungsikan kembali untuk mendukung kegiatan di JIC. 
 
Kepala Pengelola JIC, Kyai Sodri  mengakui jika sejumlah gedung bertingkat di kawasan JIC sudah lama mangkrak. "Ini lumayan, lima tahunan mangkrak. Itu gedung diklat dan akan dijadikan pesantren," ujar Sodri, Jumat (10/5).
 
Dikatakan Sodri, JIC terbagi atas sejumlah bangunan. Selain masjid, terdapat juga sarana pendidikan, bisnis hingga wisma. Pembangunan wisma di area JIC sudah dimulai tahun 2007 dengan rencana luas 21.452 meter persegi. Wisma tersebut terbagi menjadi tiga gedung, yaitu gedung bisnis center dengan luas 5.653 meter persegi, balai pertemuan seluas 4.582 meter persegi, dan hotel 11.217 meter persegi. Biaya pembangunan wisma ini sebesar Rp 278 miliar.
 
Selain itu, pada tahun 2004 juga dibangun gedung pendidikan dan pelatihan yang menelan biaya Rp 59 miliar. Namun, sebagian besar bangunan di JIC sudah lama mangkrak sehingga menimbulkan kesan bahwa bangunan mewah tersebut menjadi tidak terurus.
 
Ditambahkan Sodri, pihaknya berharap besar ada kerjasama yang kuat antara JIC dengan pihak Pemprov DKI. Hal ini bertujuan agar pengelolaan JIC dan fungsinya sesuai dengan harapan dan maksimal.
 
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berjanji akan membantu memperbaiki bangunan-bangunan yang ada dalam kompleks JIC. Sehingga bangunan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kebutuhan kegiatan yang ada. "Ya segera diselesaikan, sudah lima tahun tidak terpakai, enam bulan ini insya Allah selesai," kata Jokowi.
 
Dengan perbaikan yang dilakukan, maka Jakarta sebagai ibu kota tidak akan malu jika ada tamu dari negara-negara Timur Tengah melakukan studi banding. "Kalau ada tamu-tamu dari negara Arab atau Timur Tengah, kita bisa tunjukkan kalau di sini kita punya Islamic Center yang nggak kalah," tandasya. 
 
 
 
Reporter: erna
Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map