Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3027

    bambang:

    halo, alamat untuk pelayanan pendaftaran hak cipta dan SNI merk saya http://pengrajinkarpet.com di d...

    Rizki:

    Salam Persatuan Merdeka!, saya mengucakan selamat atas pelantikan Gebenur DKI Jakarta Bapak Basuki "...

    ismail:

    Yth. Pemprov DKI. kenapa pertanyaan saya mengenai syarat pecah PBB tgl 05-11-2014 belum ada tanggapa...

    firman:

    bendungan di jakarta bernama JEMBATAN. ambil contoh lagi di tendean. Jembatan di samping sekolah. be...

    firman:

    Yth Pak Ahok, saya kira ada banjir di kampung pulo dan rawajati disebabkan karena jembatan. Coba per...

  

Contoh Kereta Monorel Dipamerkan Saat HUT Jakarta

Posted: May 20, 2013 Category: Jakarta Kini
 

 

contoh monorelKeinginan Pemprov DKI Jakarta untuk memiliki monorel sepertinya segera terwujud. Bahkan akhir Mei ini, contoh kereta monorel (full scale train) segera tiba di Jakarta. Rencananya, contoh kereta monorel tersebut akan dipamerkan bulan Juni mendatang, bertepatan dengan HUT ke-486 DKI Jakarta. 
 
"Menurut jadwal, contoh kereta monorel kami akan datang di Jakarta pada akhir Mei ini," kata Bovanantoo, Juru Bicara PT Jakarta Monorail, Senin (20/5).
 
Contoh kereta monorel tersebut, kata Bovanantoo, didatangkan dari China. Pihaknya telah menyepakati bahwa rolling stock monorel yang akan diimplementasikan di Jakarta dari perusahaan CNR Changchun Railway Vehicle Co, Ltd. Perusahaan tersebut telah memproduksi rolling stock monorel di kota Chongqing.
 
Sebelumnya pengadaan contoh kereta monorel dijadwalkan pada pekan pertama bulan Juni. Namun pihaknya bisa mempercepat kedatangan kereta contoh tersebut. Kereta contoh tersebut akan dipamerkan dalam rangkaian sosialisasi (preview center) proyek monorel di Jakarta di kawasan Monas, sekaligus dalam rangkaian HUT Jakarta ke-486.
 
PT JM sendiri telah ditunjuk untuk membangun monorel untuk green line dan blue line. Untuk memenuhi kebutuhan kedua jalur tersebut pihaknya akan menyiapkan 4 rangkaian untuk Jalur Hijau dan 6 rangkaian untuk Jalur Biru. Kebutuhan kereta untuk 2 jalur tersebut mencapai 200 gerbong.
 
Dikatakan Bovanantoo, PT JM menunjukkan kemajuan yang sangat berarti dengan dipenuhinya berbagai dokumen yang diminta oleh Pemprov DKI Jakarta. "Kami terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Pemprov DKI," ujarnya.
 
Direktur Ortus Holdings, Banyu Biru Djarot menuturkan, pihaknya siap untuk mendanai proyek monorail di Jakarta. Pihaknya pun secara perlahan memenuhi kewajiban legal dan finansial. "Secara finansial, kami sudah mempersiapkan kewajiban-kewajiban kami," kata Banyu.
 
Banyu menjelaskan, Ortus telah merampungkan pembelian saham PT Adhi Karya di PT JM. Sedangkan mengenai pembayaran tiang-tiang, telah disepakati mekanisme dan tata cara pembayarannya, namun menunggu masih status free and clear sebagaimana yang telahdisepakati oleh kedua belah pihak. "Pembayaran sebesar harga Rp 190 miliar seperti yang sudah disepakati, akan dibayarkan Ortus setelah semua terms and conditions terpenuhi," tandasnya. 
 
 
 
Reporter : erna
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map