Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2996

    dewi:

    sangat memberatkan persayratan pemasangan baru maupun + daya listrik di jakarta karna IMB samapi 5 j...

    dewi:

    saya sudah tanya pembuatan IMB jakarta pusat kemayoran sebesar diatas 5 juta mohon tinjauannya benar...

    Agus:

    Yth,Admin" mau nanya Keputusan Gubernur No. 1653 Tahun 2010 Tentang : Pemberian Uang Insentif Ope...

    firman:

    Yth dinas perhubungan, kapan dibetulkan jembatan pejaten barat raya, di depan pejaten village yang l...

    firman:

    Yth Dinas PU DKI, tolong segera dikeruk sungai Ciliwung di kampung melayu. Mumpung air sedang surut,...

  

Dewan Dukung Seleksi Terbuka Lurah dan Camat

Posted: Apr 04, 2013 Category: Jakarta Kini
 

Seleksi Lurah-CamatRencana Pemprov DKI Jakarta yang akan menggelar seleksi jabatan terbuka atau lelang jabatan lurah dan camat mendapat dukungan dari Komisi A DPRD DKI Jakarta. Melalui lelang jabatan tersebut, Komisi A DPRD DKI berharap akan memunculkan para pejabat yang berkualitas sehingga mampu membawa warganya sejahtera.
 
"Komisi A DPRD DKI merespon baik rencana seleksi terbuka lurah dan camat yang akan diikuti sekitar 6.000 pegawai," ujar Ketua Komisi A DPRD DKI, Ida Mahmuda di Gedung DPRD DKI, Kamis (4/4).
 
Dikatakan Ida, seleksi terbuka lurah dan camat yang dirancang Pemprov DKI dibawah kepemiminan Jokowi-Basuki merupakan terobosan yang patut dilakukan. Sebab, Komisi A DPRD DKI, selama ini juga terus mengkritisi proses pelayanan publik di ibu kota yang dinilai masih sangat lemah. "Seleksi terbuka lurah dan camat di Jakarta merupakan gebrakan baru untuk mendongkrak pelayanan publik yang  sesuai standar," katanya.
 
Dikatakan Ida, standar pelayanan publik yang ideal diantaranya yakni, cepat dan kemampuan berkomunikasi yang baik yang harus dimiliki lurah maupun camat. "Pengurusan surat yang dibutuhkan masyarakat di tingkat kelurahan seharusnya tidak menunggu waktu hingga berhari-hari lamanya. Serta kemampuan komunikasi yang baik oleh pejabat lurah bersama para tokoh masyarakat," katanya.
 
Berdasarkan pemaparan dalam rapat yang dilakukan Komisi A DPRD DKI dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, dikatakan Ida, seleksi terbuka lurah dan camat secara umum akan diikuti seluruh PNS termasuk lulusan IPDN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.  
 
Ida juga berharap, para lurah dan camat yang terpilih dari hasil seleksi terbuka ini, nantinya bisa bekerja secara maksimal tanpa melihat alokasi dana yang dikucurkan Pemprov DKI. "Dewan berharap, kemampuan pejabat lurah dan camat bekerja secara maksimal tidak ditenggarai oleh anggaran nominal yang tersedia," tandasnya. 
 
 
 
Reporter: erik /folmer
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map