Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2986

    Ricky:

    Mohon bantuannya untuk mengecek pembangunan holland village yg berlokasi di kawasan cempaka putih (s...

    firman:

    Yth dinas perhubungan. Tolong dikaji penghapusan lampu merah ke 2 di pancoran arah mampang ke cawang...

    yudi:

    Yth. Gubernur DKI Kapan ada solusi untuk daerah Kayumanis Jaktim yg sampai saat ini belum ada penyel...

    richard:

    Dengan hormat; Saya hendak menanyakan kepada Pemprov DKI, mengapa ujian penterjemah tersumpah berhe...

    Lie:

    Siang Pak, saya ada beberapa pertanyaan terkait Akta Lahir : 1. Apakah tidak bermasalah jika nama d...

  

1.649 Titik Lampu Jalan Akan Ditambah

Posted: Apr 25, 2013 Category: Jakarta Kini
 

Lampu JalanUntuk memaksimalkan penerangan jalan, Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, selain telah memperbaiki sebanyak 6.016 titik lampu jalan sejak Januari hingga Maret 2013, juga akan menambah 1.649 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan-jalan lingkungan kelurahan dan menuju perumahan warga Jakarta Pusat.

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, penambahan titik lampu jalan tersebut dilakukan agar jalan menjadi terang, serta untuk meninimalisir tindak kejahatan yang kerap terjadi. "Rencananya mulai bulan Juni dan Juli nanti akan kita tambah sekitar 1.649 titik lampu penerangan jalan di 8 kecamatan yang ada di Jakarta Pusat," ungkap Iswandi, Rabu (24/4).

Ditambahkan Iswandi, penambahan 1.649 titik tersebut adalah untuk merealisasikan keinginan masyarakat. Nantinya jarak antar lampu yang dipasang berkisar 1-20 meter dengan ketinggian 5 meter. "Biasanya tingginya 9 meter, itu agar wilayah tersebut menjadi lebih terang," katanya.

Dijelaskan Iswandi, dari jumlah total 37.315 titik lampu PJU di Jakarta Pusat, setiap bulannya pihaknya mencatat ada 5 persen lampu jalan yang mati. "Untuk itu dibutuhkan perawatan dan patroli yang kita kerjakan setiap harinya," tambahnya.

Kerusakan tersebut, tambah Iswandi, disebabkan antara lain karena voltase lampu tersebut, umur lampu, kabel-kabel serta komponen lampu yang rusak. "Untuk tindakan vandalisme masih ada, tapi skalanya kecil paling tinggi sekitar 0,1 persen setiap bulannya, hal itu karena proses sosialisasi yang kita lakukan agar masyarakat tidak merusak lampu tersebut," tuturnya.

Sedangkan untuk pergantian lampu-lampu yang mati, pihaknya melakukan pergantian secara berkala sesuai dengan kebutuhannya. "Kalau ada PJU yang mati di beberapa titik langsung kita tanggapi dengan perbaikan dengan mengerahkan anggota patroli di lapangan," tandasnya.
 

 

Reporter: lopi

Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map