Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3026

    Rizki:

    Salam Persatuan Merdeka!, saya mengucakan selamat atas pelantikan Gebenur DKI Jakarta Bapak Basuki "...

    ismail:

    Yth. Pemprov DKI. kenapa pertanyaan saya mengenai syarat pecah PBB tgl 05-11-2014 belum ada tanggapa...

    firman:

    bendungan di jakarta bernama JEMBATAN. ambil contoh lagi di tendean. Jembatan di samping sekolah. be...

    firman:

    Yth Pak Ahok, saya kira ada banjir di kampung pulo dan rawajati disebabkan karena jembatan. Coba per...

    Suprapta:

    Yth Pemprov DKI, mohon kiranya bantuan uang pembinaan kepada atlet-atlet DKI yang diberikan secara l...

  

Pembangunan Monorail Segera Dimulai

Posted: Mar 13, 2013 Category: Jakarta Kini
 

 

pembangunan monorailProyek pembangunan monorail yang sebelumnya sempat tertunda, akhirnya segera terealisasi. Sebab, salah satu dokumen yang diminta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait pembagian saham telah diserahkan PT Jakarta Monorail selaku kontraktor angkutan massal tersebut. Artinya, masih terdapat satu dokumen lagi yang harus dilengkapi PT Jakarta Monorail agar pembangunan monorail pun segera terealisasi.
 
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen pemegang saham dari PT Jakarta Monorail. Sedangkan satu dokumen lagi mengenai bukti pembayaran tiang monorail dari PT Jakarta Monorail kepada PT Adhi Karya hingga kini belum dilengkapi. 
 
Dikatakan Jokkowi, PT Jakarta Monorail berjanji dalam waktu dua pekan ke depan, segera melengkapi kekurangan dokumen lainnya. Jika yang dimaksud telah lengkap, maka dipastikan pembangunan monorail langsung dikerjakan. "Jika dokumennya sudah ada dan lengkap, besoknya langsung ngecor," ujar Jokowi, Selasa (12/3).  
 
Sementara itu, jika belum ada kesepakatan harga tiang monorail, kata Jokowi, pihaknya siap melakukan mediasi agar pembayarannya bisa segera diselesaikan dan dimulainya pembangunan monorail. 
 
Humas PT Jakarta Monorail, Bovanantoo mengaku telah menyerahkan satu dokumen profil investor kepada Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan satu profil lainnya mengenai sengketa ganti rugi tiang masih dalam proses negosiasi. "Secepatnya kita berikan, karena saat ini masih dalam proses," ucapnya. 
 
Pihaknya, sambung Bovanantoo, menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta yang akan turun tangan melakukan mediasi antara PT Jakarta Monorail dengan PT Adhi Karya terkait pembayaran tiang-tiang monorail. 
 
 
 
 
Reporter : erna  
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map