Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2996

    dewi:

    sangat memberatkan persayratan pemasangan baru maupun + daya listrik di jakarta karna IMB samapi 5 j...

    dewi:

    saya sudah tanya pembuatan IMB jakarta pusat kemayoran sebesar diatas 5 juta mohon tinjauannya benar...

    Agus:

    Yth,Admin" mau nanya Keputusan Gubernur No. 1653 Tahun 2010 Tentang : Pemberian Uang Insentif Ope...

    firman:

    Yth dinas perhubungan, kapan dibetulkan jembatan pejaten barat raya, di depan pejaten village yang l...

    firman:

    Yth Dinas PU DKI, tolong segera dikeruk sungai Ciliwung di kampung melayu. Mumpung air sedang surut,...

  

Kualitas Jalan di Jakarta Harus Tahan Hingga 10 Tahun

Posted: Mar 21, 2013 Category: Jakarta Kini
 

Ahok - Kualitas JalanAgar lebih berkualitas dan tahan lama, komposisi bahan untuk pembuatan jalan harus ditingkatkan kualitasnya. Terlebih, jalan yang ada saat ini masih rapuh dan rawan rusak. Karenanya, ke depan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta diminta membangun jalan yang tahan hingga 10 tahun ke depan.
 
“Kita perbaiki dibasis kinerja Dinas PU untuk buat jalan dengan jaminan 10 tahun tidak rusak. Jadi pemenang (tender) ini harus ikut menjaga jalan, berdasarkan performance base,” ujar Basuki T Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Kamis (21/3).
 
Dengan begitu, kata Basuki, pengguna jalan juga akan lebih merasa aman dan nyaman karena kualitas jalannya lebih baik dan berumur panjang hingga 10 tahun.
 
Kepala Dinas PU DKI Jakarta, M Rudy Siahaan mengaku segera melakukan pendataan jalan-jalan utama di Jakarta yang butuh perhatian khusus. Dengan begitu, konstruksi jalan yang akan dibangun sudah pasti menggunakan bahan dengan kualitas baik. “Perintah Pak Wagub segera kita laksanakan tahun ini. Di jalan mana saja, nanti kita lagi pilih,” kata Rudy.
 
Selain pendataan, sambungnya, sebagai langkah awal yang akan dilakukan pihaknya yakni, memperbaiki dokumen tender untuk perbaikan dan pembangunan jalan. Sebab dengan langkah ini, para peserta tender juga pasti akan berpikir untuk meningkatkan spesifikasi bahan untuk jalan tersebut. “Kita juga sudah ada sosialisasi terhadap kawan-kawan di Dinas maupun Sudin supaya mereka bisa paham dengan benar mengenai performance base contract,” katanya.
 
Dikatakan Rudy, intensitas hujan yang mulai menurun merupakan kesempatan pihaknya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang banyak mengalami kerusakan. Pihaknya, kata Rudy, telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 820 juta untuk melakukan program tersebut. Dari pendataan sementara, jalan yang perlu diperbaiki mencapai 32 kilometer.
 
Adapun beberapa pengerjaan dan perbaikan jalan yang telah dilaksanakan Dinas PU DKI, antara lain di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat dengan anggaran Rp 125 juta. Lalu, di Jl HR Rasuna Said dengan pembuatan trotoar sepanjang 7 kilometer dengan anggaran Rp 2 miliar.
 
 
 
Reporter: rio
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map