Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2987

    Irwandi:

    Kepada Yth. Pemda DKI Saya ingin menanyakan : 1) apa perbedaan ijin usaha restoran dengan rumah ma...

    Ricky:

    Mohon bantuannya untuk mengecek pembangunan holland village yg berlokasi di kawasan cempaka putih (s...

    firman:

    Yth dinas perhubungan. Tolong dikaji penghapusan lampu merah ke 2 di pancoran arah mampang ke cawang...

    yudi:

    Yth. Gubernur DKI Kapan ada solusi untuk daerah Kayumanis Jaktim yg sampai saat ini belum ada penyel...

    richard:

    Dengan hormat; Saya hendak menanyakan kepada Pemprov DKI, mengapa ujian penterjemah tersumpah berhe...

  

Peminat Kartu Jakarta Pintar Membludak

Posted: Feb 26, 2013 Category: Jakarta Kini
 

Kartu Jakarta PintarPeminat program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membludak. Buktinya, ratusan warga Kelurahan Tuguselatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan untuk mendapatkan surat keterangan tidak mampu (SKTM) sebagai syarat untuk mendapatkan Kartu Jakarta Pintar tersebut. 
 
Antrean warga sudah terlihat sejak Selasa (26/2) pukul 08.00. Warga rela berdesak-desakan dan mengantre hingga memenuhi halaman kantor kelurahan. Warga mengantre untuk menyerahan dokumen berupa fotokopi KTP, kartu keluarga (KK), dan akta kelahiran yang menjadi prasyarat untuk mendapatkan SKTM.
 
Kurnia (29) warga RT 006/01 Tuguselatan mengatakan, dirinya mengantre di kantor kelurahan sejak pukul 8 pagi mengurus SKTM untuk KJP bagi anaknya yang saat ini duduk di kelas 2 SD 011 Rawabadak Selatan (RBS). "Saya sudah antre sejak pukul 08.00. Namun hingga pukul 13.00 belum juga mendapatkan SKTM. Ya, mudah-mudahan bisa cepat dipanggil, biar cepat selesai," ujar Kurnia, ketika ditemui di Kantor Lurah Tuguselatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (26/2).
 
Lurah Tuguselatan, Mohammad Maibu, menuturkan sejak hari Kamis (21/2) hingga Selasa (26/2) hari ini jumlah pemohon SKTM untuk KJP membludak hingga 1.000 pemohon atau 200-250 pemohon per hari. "Untuk pelayanan KJP ini, sebanyak 3 petugas kami siagakan dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00 malam. Kami tidak ingin warga kecewa, sehingga mereka tetap kami layani. Mereka hanya melampirkan fotokopi KTP, KK dan akta kelahiran sehingga bisa mendapatkan SKTM untuk KJP," tuturnya.
 
Beruntung, membludaknya peminat Kartu Jakarta Pintar tidak membuat pelayanan lainnya di kantor kelurahan menjadi terganggu lantaran ruangan dan jumlah petugas memadai. "Pelayanan lainnya seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga, akta lahir dan lainnya tetap berjalan seperti biasa," ungkapnya.
 
 
 
Reporter: al furqon
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map