Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2954

    Pury:

    Selamat siang pak, Saya ingin mengurus akte kelahiran saya, usia saya sekarang 22 thn. karena akte s...

    Nadia:

    Yth. Admin Balai Warga, Sehubungan dengan pertanyaan Ibu Anna, mohon info terkait dengan statistik ...

    anna:

    selamat sore pak... adakah peraturan mengenai perlindungan anak di jakarta?.. jika iya.. bisakah pe...

    Nala Jati:

    Hai jakarta.go.id, untuk wilayah RW 3, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selat...

    Handi:

    Mohon agar dokumen Pedoman Lembaga Musyawarah Kelurahan disediakan dalam format yang lebih baik. Saa...

  

Jokowi Janjikan Air Bersih untuk Warga Pulau Seribu

Posted: Dec 24, 2012 Category: Jakarta Kini
 

 

air bersih P1000Impian warga yang bermukim di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk dikunjungi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya terwujud. Ya, Jokowi akhirnya mengunjungi wilayah kepulauan di Provinsi DKI Jakarta itu pada Minggu (23/12). Jokowi mengunjungi warga di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Warga yang tidak tahu menahu dengan kunjungan gubernur itu pun langsung mengerubuti Jokowi hanya untuk sekadar bertemu dan bersalaman dengan orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta tersebut.
 
Wakil Lurah Pulau Panggang, Surahman menuturkan, saat Jokowi tiba di Pulau Panggang, sebagian besar warga di pulau itu tengah melakukan kerja bakti. "Saat mengetahui pak gubernur datang, warga pun sempat kaget. Warga juga sempat menghentikan kerja bakti untuk menemui pak gubernur. Karena kedatangannya ini memang tidak diketahui oleh warga," ujar Surahman, Minggu (23/12).
 
Dikatakan Surahman, Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 di Pulau Pramuka dan lanjut ke sini (Pulau Panggang). Warga mengira Jokowi baru akan mengunjungi Pulau Seribu pada Rabu (26/12) dengan agenda kunjungan kerja. Tapi, tiba-tiba saja Jokowi malah berkunjung ke sini. Tentu warga pulau sangat senang dengan kunjungan beliau. Jam 12.00, beliau sudah kembali ke darat," kata Surahman.
 
Dalam kunjungan singkatnya itu, kata Surahman, Jokowi sempat berkeliling mengunjungi kantor Bupati di Pulau Pramuka. Setelah itu, Jokowi langsung menemui warga yang telah menantinya di halaman kantor Bupati Kepulauan Seribu.
 
Jokowi yang didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo dan Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi sempat berdialog dengan warga di Pelabuhan Utama Pulau Panggang. "Tadi warga sempat mengeluhkan soal izin kapal tradisional yang belum bisa digunakan mengangkut sembako, penumpang dan barang secara bersamaan. Warga juga meminta dibuatkan tempat penyulingan air agar bisa dimanfaatkan untuk mandi dan minum. Oleh pak gubernur, keluhan warga tadi langsung dicatat untuk segera direspons secepatnya," katanya.
 
Sementara itu, Jokowi mengaku cukup bangga dan senang bisa menemui warganya di Kabupaten Kepulauan Seribu. "Kita ingin melihat dan mendengarkan keluhan warga secara langsung untuk segera dicarikan solusinya demi kemajuan Pulau Seribu," ujar Jokowi.
 
Diakui Jokowi, permasalahan yang dihadapi warga di Kepulauan Seribu sebetulnya tidak terlalu sulit. Oleh karena itu, dirinya berjanji segera memberikan solusi dan segera merealisasikannya. "Keluhan-keluhan warga tadi saya rasa sepele, saya orangnya simpel, kalau ada masalah cepat-cepat kita benahi. Insya Allah, 2013 segera kita realisasikan," katanya.
 
Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi menuturkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu sangat berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang telah mengunjungi Pulau Seribu. Sebab, kunjungan Jokowi sangat dirindukan warga pulau, dan harapan warga sudah terjawab dengan kunjungan itu. "Beliau hanya mengumpulkan masyarakat dan menyampaikan apa saja dan menanyakan keluhan warga. Beliau berpesan supaya dapat menjaga wilayah ini lebih kondusif dan berharap wisatanya semakin berkembang," tandasnya.   
 
 
 
Reporter :  al furqon
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map