Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3149

    Dyah:

    Yth Pemprov DKI, setahu saya tarif angkot sebesar 4rb yg tadinya naik karena imbas kenaikan bbm tela...

    Rana:

    Balai warga ini hanya untuk pelaporan saja ya? Apa bedanya kalau begitu dengan LAPOR dan QLUE? Saya ...

    mochammad:

    Yth Humas DKI Untuk bayar perpanjangan makam di DKI tahun 2015 ini terlalu banyak pintu sehingga mem...

    Sam:

    Saya sudah memiliki ktp dki jakarta sejak 2013 lalu tapi belum e ktp,,dari pihak kelurahan sudah men...

    aisyah:

    TPS di jl.Kali Anyar 10 kel.Kali anyar kec.Tambora Jakbar kondisinya memprihatinkan, TPS tidak berfu...

  

Sudin Kesehatan Diminta Awasi Program KJS

Posted: Nov 14, 2012 Category: Jakarta Kini
 

KJSUntuk menyukseskan program Kartu Jakarta Sehat yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah meminta jajarannya, terutama Sudin Kesehatan Jakarta Pusat melakukan monitoring dan mengawasi penerapan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) di puskesmas maupun rumah sakit yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Melalui pengawasan yang dilakukan, diharapkan tidak ada lagi warga Jakarta yang tidak memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis dan menyeluruh tersebut. 
 
"Dengan Kartu Jakarta Sehat tidak ada lagi pungutan biaya apapun untuk pelayanan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit. Karenanya Sudin Kesehatan agar melakukan pengawasan dan monitoring secara intens agar program pak gubernur berjalan baik dan dapat dirasakan seluruh warga Jakarta," ujar Saefullah, usai melantik Netry Listiarini sebagai Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Pusat menggantikan Angliana Dianawati yang dipromosikan sebagai Kepala Sekretariat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Senin (12/11).
 
Ditegaskan Saefullah, dirinya juga akan menindak tegas jika ada oknum di wilayahnya yang terbukti melakukan pungutan dalam pemberian pelayanan kesehatan. Ia pun meminta Sudin Kesehatan Jakarta Pusat untuk terus menyosialisasikan program Kartu Jakarta Sehat baik melalui puskesmas, kecamatan, maupun kelurahan.
 
Sementara itu, terkait ancaman penyebaran penyakit saat musim penghujan, ditambahkan Saefullah, pihaknya meminta petugas terkait untuk mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah. "Optimalkan peran Jumantik dengan langkah-langkah nyata dan sering terjun langsung ke lapangan," tandasnya. 
 
 
 
Reporter: lopi
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2015 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map