Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2997

    Nori:

    Yth Pak Gubernur, Ke mana bisa melaporkan dengan cepat pelanggaran Perda Larangan Merokok. Banyak te...

    dewi:

    sangat memberatkan persayratan pemasangan baru maupun + daya listrik di jakarta karna IMB samapi 5 j...

    dewi:

    saya sudah tanya pembuatan IMB jakarta pusat kemayoran sebesar diatas 5 juta mohon tinjauannya benar...

    Agus:

    Yth,Admin" mau nanya Keputusan Gubernur No. 1653 Tahun 2010 Tentang : Pemberian Uang Insentif Ope...

    firman:

    Yth dinas perhubungan, kapan dibetulkan jembatan pejaten barat raya, di depan pejaten village yang l...

  

Indeks Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Pasarbaru

Posted: Nov 27, 2012 Category: Jakarta Kini
 

kepuasan pasarbaruPeningkatan pelayanan di berbagai sektor terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta kepada warganya. Salah satunya seperti yang dilakukan di Kelurahan Pasarbaru, Kecamatan Sawahbesar, Jakarta Pusat yang memasang alat survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Melalui IKM, diharapkan kinerja para pegawai di lingkungan Kelurahan Pasarbaru terus meningkat dan memuaskan warganya.

Lurah Pasarbaru, Agus Ramdani mengatakan, kinerja pelayanan terhadap masyarakat dapat dipantau dan langsung ditindaklanjuti dengan adanya IKM. "Dengan IKM dapat diketahui sampai sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan pegawai kelurahan, sehingga kalau ada ketidakpuasan segera ditindaklanjuti," ujar Agus, Senin (26/11).‬

Melalui IKM, kata Agus, masyarakat bisa menilai kinerja serta pelayanan yang diberikan jajaran kelurahan. Dalam alat survei itu tersedia pilihan dengan menekan tombol kepuasan pelayanan, sangat puas, puas, dan tidak puas. Selanjutnya, sebulan sekali pihak kelurahan akan mengevaluasi setiap pilihan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan.

‪Tidak hanya itu, di ruang pelayanan Kelurahan Pasarbaru saat ini juga dilengkapi kamera Close Circuit Television (CCTV) yang langsung terkoneksi dengan ruang kerja lurah. Hal ini untuk mengontrol kinerja pegawai kelurahan dan dapat langsung dimonitor oleh lurah maupun wakilnya.

Pihak kelurahan, ditambahkan Agus, juga menyediakan satu unit pendingin udara, televisi, kotak saran, dan papan yang menginformasikan prosedur pelayanan. "Ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Jakarta Baru di bawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo," kata Agus.

Rusdi (42), warga Pasarbaru yang mengurus perizinan di Kelurahan Pasarbaru menyambut baik pemasangan alat survei untuk mengukur kinerja pegawai kelurahan. Degan begitu, kata Rusdi, penilaian langsung tersebut akan meningkatkan pelayanan oleh pegawai kelurahan. "Saya senang, karena bisa langsung menilai pelayanan yang telah diberikan," ucapnya.
 
 
 
 
Reporter : lopi 
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map