Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3149

    Dyah:

    Yth Pemprov DKI, setahu saya tarif angkot sebesar 4rb yg tadinya naik karena imbas kenaikan bbm tela...

    Rana:

    Balai warga ini hanya untuk pelaporan saja ya? Apa bedanya kalau begitu dengan LAPOR dan QLUE? Saya ...

    mochammad:

    Yth Humas DKI Untuk bayar perpanjangan makam di DKI tahun 2015 ini terlalu banyak pintu sehingga mem...

    Sam:

    Saya sudah memiliki ktp dki jakarta sejak 2013 lalu tapi belum e ktp,,dari pihak kelurahan sudah men...

    aisyah:

    TPS di jl.Kali Anyar 10 kel.Kali anyar kec.Tambora Jakbar kondisinya memprihatinkan, TPS tidak berfu...

  

Anggaran untuk Kartu Jakarta Sehat Meningkat

Posted: Nov 08, 2012 Category: Jakarta Kini
 

Kartu Jakarta SehatDalam waktu yang tidak lama lagi, Pemprov DKI Jakarta segera merealiasaikan peluncuran Kartu Jakarta Sehat bagi warganya. Dengan kartu ini, seluruh warga Jakarta tanpa terkecuali akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara penuh dan gratis. Untuk program unggulan dibidang kesehatan ini, Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 700 miliar untuk tahun 2012. Sedangkan untuk tahun depan, anggarannya meningkat sebesar Rp 200 miliar atau menjadi Rp 900 miliar.
 
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013, untuk bidang kesehatan mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 2,9 triliun yang digunakan untuk berbagai hal, termasuk untuk program Kartu Jakarta Sehat yang telah lama mejadi program Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.
 
"Selain Kartu Jakarta Sehat, masih banyak lagi program preventif dan program layanan lainnya di bidang kesehatan. Namun, kami prioritaskan untuk program Kartu Jakarta Sehat," ujar Dien Emmawati di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (7/11).
 
Tak hanya itu, diungkapkan Dien, tahun depan, pihaknya juga akan menambah lima unit mobil ambulans yang akan ditempatkan di lima wilayah kota di Jakarta. Penambahan ini dilakukan melihat kebutuhan serta demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Setiap satu kotamadya kita tambah satu unit mobil ambulans gawat darurat. Saat ini jumlahnya baru mencapai 25 unit," katanya.
 
Nantinya, sambung Dien, mobil ambulans tersebut akan ditempatkan di unit gawat darurat rumah sakit milik pemerintah yang pengoperasiannya hanya boleh dilakukan ahli medis saja. "Mobil ambulans itu dilengkapi standar pelayanan medis seperti ketersediaan oksigen dan lain sebagainya," tandasnya.
 
Sayangnya, Dien belum dapat mengkalkulasi besaran anggaran untuk penambahan mobil ambulans terseut. Sebab, pihaknya saat ini masih melakukan penghitungan kasar terkait pengadaan mobil ambulans untuk tahun 2013.
 
 
 
 
 
Reporter: erna
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2015 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map