Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3032

    mochammad:

    Yth Bapak Ahok saya ingin meminta jawaban tentang pengaduan saya ke gubernur dengan nomor agenda 004...

    ancha:

    yth Bp Ahok , saya merupakan pemilik tanah dilokasi waduk Marunda Jakut yg saat ini sedang proses pe...

    Lambok:

    Yth, Pak Gubernur, Mohon informasi perihal pengadaan penyediaan jasa pembersih/pemungut sampah di da...

    Ono:

    Yth. Pak Gubernur Ahok, di dekat tempat kami di RW 09 Duren Sawit ada taman dan sasana krida karang ...

    ahmad:

    Slamat malam. Kalo mau lapor dengan melampirkan bukti foto kemana media sosial yang tepat mdi dki a...

  

Pedagang Pasar Tradisional Diberi Akses Perbankan

Posted: Sep 13, 2012 Category: Jakarta Kini
 

pedagang diberi akses perbankanUntuk memberikan keringanan kepada pedagang dalam memperoleh pinjaman kredit, PD Pasar Jaya bersama Puskoppas DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan PT Bank BNI. Selain diberikan kemudahan dalam persyaratan, pedagang juga hanya dibebani bunga 7,3 persen saat meminjam kredit di bank tersebut. Kerja sama ini difokuskan bagi pedagang di Pasar Gondangdia dan Kalibaru, yang saat ini bangunan pasarnya dalam proses revitalisasi.

Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat membantu pedagang di dua pasar tersebut. Terutama dalam perolehan kredit kepemilikan tempat usaha atau kios. Terlebih Pasar Gondangdia dan Kalibaru, saat ini sedang proses revitalisasi dan diprediksi baru tuntas dalam waktu satu tahun ke depan.

"Kerja sama dengan BNI ini sebenarnya bukan kali pertama. Sebab, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan. Yakni saat PD pasar Jaya membangun Pasar Mayestik, Cikini, Mentengpulo, Lentengagung dan Koja. Di mana bank tersebut turut membantu pinjaman dana untuk pembangunan gedungnya," kata Djangga Lubis, saat penandatanganan kerja sama tripartit antara PD Pasar Jaya, Puskoppas DKI dan PT Bank BNI (Persero) di Jakarta Pusat, Rabu (12/9) malam.

Djangga menyebut, saat ini tercatat jumlah tempat usaha di Pasar Gondangdia sebanyak 372 tempat dengan 150 pedagang. Sedangkan di Pasar Kalibaru, Cilincing, sebanyak 331 tempat usaha dengan 160 pedagang. Ia berharap bank lain juga dapat membuka diri, untuk membantu permodalan pada pedagang.

CEO BNI Region Jakarta Kota, Muhammad Adil, mengatakan, syarat untuk mendapatkan kredit pinjaman ini sangat mudah. Pedagang cukup memberikan fotokopi KTP, KK, bukti surat kepemilikan tempat usaha dari PD pasar Jaya, akta nikah dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). "Nanti setiap pedagang akan diberikan pinjaman kredit antara Rp 20 juta hingga Rp 500 juta, sesuai kebutuhan masing-masing. Jangka waktu pinjaman kredit ini 1-5 tahun," jelasnya.

 

 

Reporter : nurito
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map