Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2919

    Hary:

    Meminta Lahan Parkir Park And Ride di stasiun dengan tarif yang wajar bukan dengan hitungan perjam k...

    Ali:

    Terima Kasih untuk informasi yang diberikan, saya sebagai Warga Jelambar melihat ada proyek pembangu...

    Lady:

    meresahkan masyarakat, saya harapkan bisa menuangkannya dengan segera disini. Saya harapkan perhatia...

    Lady:

    situasi jalanan yang tidak tertib atau MEMBAHAYAKAN pengguna jalan seperti angkutan umum yang ugal2a...

    Lady:

    tidak bisa atau tidak mau membesarkan dengan kerja keras malah ikut menjerumuskan anaknya. Selain it...

  

Calhaj DKI Dapat Fasilitas Khusus di Mekkah

Posted: Sep 24, 2012 Category: Jakarta Kini
 

7.200 Calon HajiPerlakuan istimewa kembali didapat calon jamaah haji (CJH) asal DKI Jakarta. Ya, sebanyak 7.084 calon haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini tetap mendapat fasilitas makan dua kali sehari dan pelayanan transportasi dari Pemprov DKI Jakarta.

"Kita tetap memberikan fasilitas tambahan katering di Mekkah, dan bus gratis untuk mengantar calon haji dari pemondokan ke Masjidil Haram supaya mereka lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah," ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta, saat melepas calhaj kloter pertama asal Jakarta, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (24/9) pagi.

Karena itu, Fauzi meminta proses pemberian konsumsi seperti makanan dan minuman selama di Tanah Suci harus diatur dengan baik. Para petugas haji yang turut diberangkatkan wajib memberi pelayanan maksimal terhadap calon jamaah haji. "Petugas haji memberikan pelayanan yang baik dengan penuh dedikasi penuh, dan yang terpenting harus ikhlas," katanya.

Fauzi juga berharap Pemprov DKI Jakarta dapat terus bekerjasama dengan Kementerian Agama RI, terutama dalam penyediaan pemondokan yang lebih dekat dengan tempat-tempat ibadah. "Memang sekarang kita sediakan bus, tapi itukan ada batasnya mereka tetap agak berjalan cukup jauh. Makanya harus dicari yang lebih dekat lagi," harapnya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Muhaimin Luthfie mengatakan, calhaj kloter pertama DKI akan diberangkatkan hari ini pukul 07.00. "Untuk kloter pertama DKI Jakarta ada 442 orang dengan 5 petugas kloter, serta 1 dokter dan 3 tenaga paramedis," jelasnya.

Secara keseluruhan, kata Muhaimin, ada sebanyak 7.084 orang calon haji asal DKI yang akan berangkat tahun ini. Mereka akan dibagi menjadi 16 kloter yang diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, dari embarkasi Jakarta terdapat 144 petugas yang diberangkatkan, di antaranya 32 petugas dari Kementerian Agama, 48 petugas dari Kementerian Kesehatan, dan 64 petugas dari Pemprov DKI Jakarta.

Siti Romlah, salah satu calon haji menyatakan kegembiaraannya akan pelayanan dari Pemprov DKI. "Selama pelatihan juga ada pendampingnya. Kalau memang ada katering dan bus gratis selama di Tanah Suci tentu akan sangat membantu," ungkapnya.

 

Reporter: rio

Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map