Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3148

    Rana:

    Balai warga ini hanya untuk pelaporan saja ya? Apa bedanya kalau begitu dengan LAPOR dan QLUE? Saya ...

    mochammad:

    Yth Humas DKI Untuk bayar perpanjangan makam di DKI tahun 2015 ini terlalu banyak pintu sehingga mem...

    Sam:

    Saya sudah memiliki ktp dki jakarta sejak 2013 lalu tapi belum e ktp,,dari pihak kelurahan sudah men...

    aisyah:

    TPS di jl.Kali Anyar 10 kel.Kali anyar kec.Tambora Jakbar kondisinya memprihatinkan, TPS tidak berfu...

    Didik:

    Saya baru memiliki KTP DKI Jakarta namun belum e-KTP. Kemana harus mengurus pembuatan e-KTP? karena ...

  

Calhaj DKI Berangkat 23 September

Posted: Sep 18, 2012 Category: Jakarta Kini
 

Calon Haji DKICalon jamaah haji (calhaj) asal DKI dipastikan bisa ikut mencoblos dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September mendatang, karena kloter (kelompok terbang) pertama DKI baru akan diberangkatkan pada 23 September 2012.
 
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, kloter pertama jamaah asal Jakarta akan diberangkatkan pada 23 September mendatang. Mereka masih diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya. "Karena tanggal 20 September ada pemilihan gubernur, jadi mereka masih diberi kesempatan," kata Fauzi, saat mengukuhkan 144 petugas haji asal DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta, Senin (17/9).
 
Fauzi menambahkan, DKI Jakarta mendapatkan kuota jamaah haji sebanyak 7.084 jamaah. Angka tersebut masih bisa bertambah jika mendapat kuota tambahan dari Kementerian Agama (Kemenag). Tahun ini, calon jamaah haji DKI akan dibagi menjadi 16 kloter, setiap kloter akan diberangkatkan sekitar 370-455 calon jamaah haji.
 
Sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan 8.000 porsi makanan untuk jamaah. Selain itu juga disediakan 18 bus untuk mengantarkan jamaah yang akan beribadah ke Masjidil Haram. Fauzi juga meminta agar petugas mempersiapkan segala sesuatu dengan maksimal, baik fisik maupun mental. Sebab, biaya operasional petugas haji ditanggung sepenuhnya oleh APBD DKI Jakarta. "Saya berharap petugas bisa menjalankan pembinaan di tanah suci dengan baik," ujarnya.
 
Ketua Kafilah Haji DKI Jakarta, Marullah Matali mengatakan, awalnya memang DKI mendapatkan jatah pemberangkatan pada 20 September. Namun karena adanya pilgub putaran kedua, Kementerian Agama memberikan kesempatan dan bisa mengikuti kloter keempat yang berangkat pada 23 September. "Kita siap berangkat pada tanggal 23 September," ujarnya.
 
Ia menuturkan dari 144 petugas yang diberangkatkan, di antaranya 32 petugas dari Kementerian Agama, 48 petugas dari Kementerian Kesehatan, dan 64 petugas dari Pemprov DKI Jakarta.
 
 
 
 
 
Reporter: erna
Sumber : Beritajakarta.com


© 1995 - 2015 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map