Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2953

    Nadia:

    Yth. Admin Balai Warga, Sehubungan dengan pertanyaan Ibu Anna, mohon info terkait dengan statistik ...

    anna:

    selamat sore pak... adakah peraturan mengenai perlindungan anak di jakarta?.. jika iya.. bisakah pe...

    Nala Jati:

    Hai jakarta.go.id, untuk wilayah RW 3, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selat...

    Handi:

    Mohon agar dokumen Pedoman Lembaga Musyawarah Kelurahan disediakan dalam format yang lebih baik. Saa...

    Lie:

    Pertanyaan lain Pak : 1. Apakah semua warga DKI berhak mendapatkan BPJS tanpa kecuali ? 2. Dimana ...

  

Anggaran PKK DKI Akan Ditambah

Posted: Jul 06, 2012 Category: Jakarta Kini
 

 

anggaran PKKPeran PKK DKI dalam pengelolaan lingkungan dan upaya peningkatan kesejahteraan warga, dinilai sangat membantu Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI akan menghitung kemampuan anggaran dalam APBD 2013, dan bukan tidak mungkin PKK DKI akan mendapat tambahan anggaran untuk membiayai operasional dan kegiatannya tersebut.
 
 
Sekda Provinsi DKI, Fadjar Panjaitan mengatakan, saat ini PKK masih kekurangan anggaran untuk menjalankan program yang menyentuh keluarga. Ia menyebut, tahun ini PKK DKI hanya mendapat anggaran Rp 14,3 miliar, dan harus dibagi dengan PKK kabupaten/kota hingga tingkat dasawisma di RW. 
 
"Sampai di sana hanya mendapat Rp 100 ribu untuk satu tahun. Tapi kita sedang perhitungkan pendapatan daerah di 2013, dan memungkinkan untuk bisa menambah anggaran untuk PKK. Untuk sementara programnya bersinergi dengan SKPD jadi bisa menjalankan visi misinya," ujarnya, saat menghadiri Rakor PKK DKI di gedung Melati Jaya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (5/7). 
 
Ia mengakui PKK mempunyai sasaran khusus untuk keluarga, dan Pemprov DKI Jakarta sangat terbantu dengan adanya PKK yang menjalankan program hingga lapisan masyarakat bawah. "Pemprov sangat terbantu dengan adanya PKK, karena untuk bisa mensejahterahkan masyarakat secara struktural pemprov sulit mencapai lapisan terbawah. Tapi PKK ada strukturnya sampai RT dan RW, jadi bisa kita sinergikan dengan program SKPD," jelasnya.
 
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, dalam usaha mensejahterakan masyarakat, PKK DKI harus tetap mengikuti peraturan yang ada. Karena pada 2013 mendatang, pengawasan anggaran akan sampai pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan.
 
"Kota Jakarta memang banyak anggarannya, tapi penggunaannya harus sesuai dengan aturan-aturan. Kita sudah mendapat penilaian audit wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK," katanya.
 
Menurut Fauzi, meskipun mengedepankan aturan yang ada, tetapi PKK harus tetap fokus pada sasaran yang diinginkan untuk mensejahterakan warga. Sebab dana dan fasilitas yang ada di Jakarta sudah cukup baik. "Jadi wajar kalau PKK Jakarta sering juara nasional. Daerah lain sudah pasti banyak yang iri dengan kemajuan kota kita, tapi tidak usah dikhawatirkan karena memang PKK Jakarta sudah kerja berkali lipat dari daerah lain," tandasnya.
 
 
Reporter : rio  
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map