Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2987

    Irwandi:

    Kepada Yth. Pemda DKI Saya ingin menanyakan : 1) apa perbedaan ijin usaha restoran dengan rumah ma...

    Ricky:

    Mohon bantuannya untuk mengecek pembangunan holland village yg berlokasi di kawasan cempaka putih (s...

    firman:

    Yth dinas perhubungan. Tolong dikaji penghapusan lampu merah ke 2 di pancoran arah mampang ke cawang...

    yudi:

    Yth. Gubernur DKI Kapan ada solusi untuk daerah Kayumanis Jaktim yg sampai saat ini belum ada penyel...

    richard:

    Dengan hormat; Saya hendak menanyakan kepada Pemprov DKI, mengapa ujian penterjemah tersumpah berhe...

  

Pasar Mayestik dan Kebayoranlama Diresmikan

Posted: Jun 18, 2012 Category: Jakarta Kini
 

persemian pasarPasar Mayestik di Kebayoranbaru, yang telah lama rusak karena dimakan usia, kini telah berubah total. Begitu pun dengan kondisi Pasar Kebayoranlama yang rusak berat paska terbakar 2010 lalu, kini telah diperbaiki Pemprov DKI Jakarta menjadi lebih modern. Dengan diresmikannya penggunaan kedua pasar tersebut, diharapkan pasar tradisional memiliki daya saing dengan pasar swalayan yang kini makin bertebaran.

"Kita membangun pasar ini supaya tidak lagi kumuh dan becek. Mudah-mudahan standar dan kualitasnya sesuai harapan masyarakat," ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta saat meresmikan Pasar Mayestik di Jl Tebah, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Sabtu, (16/6).

Menurut Fauzi, PD Pasar Jaya mempunyai aset dan tempat strategis di seluruh Jakarta. Terutama dalam memoderinisasi pasar-pasar yang ada di Jakarta. "Untuk itu, mari kita kerja sama untuk meningkatkan Pasar Jaya ini sebagai aset perekonomian daerah agar terus berkembang. Karena dari sini juga akan terbentuk perekonomian rakyat," ucapnya.

Fauzi menambahkan, kenyamanan dan keamanan pasar tradisional sering menjadi pertimbangan warga untuk berbelanja. Selain itu, kurang sadarnya pedagang dan warga yang datang ke sana terkait kebersihan pasar menjadi permasalahan utama. "Tidak ada pasar yang aman dan nyaman kalau tidak bersih. Komitmen membangun kembali seluruh pasar tradisional guna memberikan kesejahteraan para pedagang dan memberikan rasa nyaman kepada para pembeli," tambah Fauzi.

Untuk itu, Fauzi meminta kepada beberapa pedagang sayur mayur untuk menjaga kebersihan pasar, sehingga tidak hanya bangunannya saja yang bagus, tetapi kebersihan lingkungannya pun tetap terjaga. "Ini pasar sudah bagus, dijaga juga kebersihannya," tegas Fauzi

 

 

Reporter: rio

Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map