Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2953

    Nadia:

    Yth. Admin Balai Warga, Sehubungan dengan pertanyaan Ibu Anna, mohon info terkait dengan statistik ...

    anna:

    selamat sore pak... adakah peraturan mengenai perlindungan anak di jakarta?.. jika iya.. bisakah pe...

    Nala Jati:

    Hai jakarta.go.id, untuk wilayah RW 3, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selat...

    Handi:

    Mohon agar dokumen Pedoman Lembaga Musyawarah Kelurahan disediakan dalam format yang lebih baik. Saa...

    Lie:

    Pertanyaan lain Pak : 1. Apakah semua warga DKI berhak mendapatkan BPJS tanpa kecuali ? 2. Dimana ...

  

HUT Jakarta, 1.387 PNS Terima Penghargaan

Posted: Jun 22, 2012 Category: Jakarta Kini
 

hut dkiSebagai wujud kepedulian dan perhatian, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan bagi 1.387 pegawainya. Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan perayaan HUT ke-485 Kota Jakarta diterima para PNS berprestasi dan yang memiliki masa kerja 15-30 tahun. 

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meminta, kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan disiplin kerja guna meraih prestasi yang lebih baik ke depan.

"Tantangan dan problematika pembangunan Jakarta pada seluruh sektor masih menyimpan “pekerjaan rumah” yang berat, kompleks dan beragam bagi aparatur pemerintah daerah dan seluruh masyarakat ibu kota. Kita bersyukur, di tengah tantangan yang berat itu mampu menyelesaikan sejumlah pekerjaan besar dan mendasar. Walau begitu, saya minta kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan disiplin kerja guna meraih prestasi yang lebih baik ke depan," ujar Fauzi Bowo, usai Apel HUT ke-485 Kota Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jumat (22/6).

Peringatan HUT Kota Jakarta tahun ini, lanjutnya, mengusung tema sederhana, yakni “Jakartaku Harapanku”. Ia berharap, dengan semangat yang terkandung dalam tema tersebut, seluruh jajarannya dan komponen masyarakat ibu kota menyambut dan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, acara dan upacara. 

Menurutnya, momentum peringatan HUT Kota Jakarta tahun ini juga memiliki makna khusus bagi dirinya untuk menuntaskan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2007-2012. "Makna khusus tahun 2012 bagi seluruh warga ibu kota, adalah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilukada untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 5 tahun ke depan," kata Fauzi.

Selama 5 tahun melaksanakan RPJMD, ia mengajak seluruh pihak untuk melakukan evaluasi, koreksi dan introspeksi atas hasil-hasil kinerja yang telah dicapai. Diungkapkan Fauzi, evaluasi diperlukan untuk mengukur seberapa jauh capaian kinerja yang menjadi tanggungjawab semua pihak. 

Ditambahkan Fauzi, secara pribadi dirinya memberikan ucapan selamat kepada 1.387 pegawai yang mendapatkan penghargaan. Mereka yang memperoleh penghargaan terdiri dari 547 orang PNS masa kerja 15 tahun, 335 orang PNS masa kerja 20 tahun, 446 orang PNS masa kerja 30 tahun, 4 orang Tenaga Kesehatan Teladan Berprestasi di Puskesmas Tingkat Provinsi DKI Jakarta, dan 46 orang PNS Berprestasi. Tak hanya itu, tiga Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) Tingkat Provinsi juga mendapatkan penghargaan. 

Dalam Apel HUT Jakarta tersebut, turut hadir Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Waris, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferial Sofyan, Pimpinan BUMD DKI Jakarta, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Ulama dan Pemuka Masyarakat, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

 

 

Reporter: amin 

Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map