Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2956

    Rachmat:

    Selamat malam Admin Humas DKI Jakarta, mohon maaf sebelumnya karena saya orang awam disini. Saya ing...

    maryadi:

    selamat malam admin yg terhormat, mohon info untuk pengurusan SIUJK di gedung apa dan lantai berapa....

    Pury:

    Selamat siang pak, Saya ingin mengurus akte kelahiran saya, usia saya sekarang 22 thn. karena akte s...

    Nadia:

    Yth. Admin Balai Warga, Sehubungan dengan pertanyaan Ibu Anna, mohon info terkait dengan statistik ...

    anna:

    selamat sore pak... adakah peraturan mengenai perlindungan anak di jakarta?.. jika iya.. bisakah pe...

  

Gebyar Budaya Setu Babakan

Posted: May 23, 2012 Category: Jakarta Kini
 

wakadis PariwisataDalam rangka pencanangan Hari Ulang Tahun ke 485 Kota Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan Gebyar Budaya Setu Babakan yang akan dilaksanakan hari Minggu, 27 Mei 2012 mulai pk. 10.00 s.d. 20.00 di Setu Babakan, Srengeng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pencanangan HUT ke-485 Kota Jakarta yang diselenggarakan serentak di lima Wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Tinia Budiati selaku Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta pada siang hari ini, Rabu (23/05/12), acara ini diselenggarakan dalam rangkaian pencanangan HUT ke-485 Kota Jakarta yang dimaksudkan sebagai awal dari dimulainya rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kota Jakarta. Acara ini bertujuan untuk menggugah semangat semua lapisan masyarakat Ibukota Jakarta untuk turut berperan serta dalam memeriahkan ulang tahun kota Jakarta Tercinta. Tema yang diambil mengacu pada tema HUT ke-485 Kota Jakarta yaitu “Jakartaku Harapanku”.

Gebyar Budaya Setu Babakan 2012 akan diisi dengan Pergelaran Seni Budaya Betawi, Talk Show, dan Aneka Lomba (Lomba Tari dan Pencak Silat, Lomba Membuat Lampio, Lomba Menghias Sepada, dll). Talk Show mengangkat tema “Setu Babakan dan Budaya Betawi” akan menampilkan narasumber budayawan Betawi diantaranya Mpok Nori seniman Betawi senior. Selain itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan demo memasak masakan dan minuman khas Betawi antara lain bir pletok, pucung gabus, roti buaya dan juga dodol khas Betawi. Setu Babakan dipilih karena daerah ini merupakan tempat yang tidak dapat dipisahkan dari upaya pelestarian Budaya Betawi. Setu Babakan juga merupakan kawasan yang masih sarat dengan pernak pernik kebudayaan Betawi.

Gebyar Budaya Setu Babakan merupakan acara budaya dan pariwisata yang merupakan upaya promosi wisata alam, wisata agro, dan wisata budaya sekaligus untuk pemberdayaan masyarakat setempat. Diharapkan juga melalui acara ini Setu Babakan dapat berkembang menjadi destinasi pilihan di wilayah Ibukota Jakarta.

 

 

 

Jakarta.go.id


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map