Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2973

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta.. saya ingin membuat kk baru atau pisah kk dari mantan istri saya, tp saya...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, desain giant sea wall akan menambah banjir di jakarta utar...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, kasihan para nelayan nanti dengan adanya giant sea wall. d...

    Theresia:

    Nama Saya : Theresia Rumondang Nauli, NIK : 3173085410840004 (terbit 07 Agustus 2014, berlaku samp...

    Dian:

    Kepada yth Humas DKI, apakah syarat2 dari pembuatan surat keterangan riwayat tanah? karena saya keti...

  

Pemprov DKI Naikkan Honor Ketua RT/RW

Posted: Apr 16, 2012 Category: Jakarta Kini
 

RT RW honorPeran ketua RT/RW yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam tertib administrasi kependudukan maupun dalam penanganan kebersihan lingkungan, dirasa sangat membantu tugas-tugas Pemprov DKI Jakarta. Sebagai wujud terima kasih atas kinerja RT/RW, sejak awal tahun 2012 ini Pemprov DKI telah menaikkan uang operasional RT/RW yang telah dibayarkan sejak bulan April.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Sulistyono, mengatakan kenaikan honor RT/RW tersebut sebesar Rp 50 Ribu. Dengan demikian, jika para RT biasa menerima honor Rp 600 ribu kini naik menjadi Rp 650 ribu. Begitu pun RW yang biasa menerima honor Rp 750 ribu naik menjadi Rp 800 ribu. Menurutnya, kenaikan ini merata di seluruh Provinsi DKI.

“Sebagai ucapan terima kasih, kami naikkan uang operasional RT/RW. Kenaikan ini merata di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Namun, berhubung sekarang sudah masuk bulan April, maka selisih kenaikan sejak bulan Januari hingga Maret akan tetap dibayarkan, kita tetap membayar karena itu sudah ada ketentuannya,” katanya, Senin (16/4).

Menanggapi keluhan para ketua RT/RW di Kelurahan Pasarmanggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, yang mengaku belum menerima uang operasional, Sulistyono membantahnya, "Sudah kami bayarkan semua, ada 142 RT dan 12 RW. Hanya saja terjadi kesalahan data, tapi kita tetap bayarkan kekurangannya. Kita sudah panggil lurahnya dan kita terima laporannya. Bukan belum dibayarkan, tapi pembayarannya masih dengan jumlah yang lama, tambahnya.

Wakil Lurah Pasarmanggis, Amin Syariffudin, mengaku telah membayarkan seluruh honor RT/RW di wilayahnya tersebut, "Kita tidak menahan honor mereka. Berhubung kita baru terima pada hari Rabu (11/4) lalu, maka baru dibayarkan Kamis (12/4). Kita bayarkan untuk periode Januari-Maret," tandasnya kepada beritajakarta.com.

 

 

Reporter: dunih /iwan

Sumber: beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map