Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2987

    Irwandi:

    Kepada Yth. Pemda DKI Saya ingin menanyakan : 1) apa perbedaan ijin usaha restoran dengan rumah ma...

    Ricky:

    Mohon bantuannya untuk mengecek pembangunan holland village yg berlokasi di kawasan cempaka putih (s...

    firman:

    Yth dinas perhubungan. Tolong dikaji penghapusan lampu merah ke 2 di pancoran arah mampang ke cawang...

    yudi:

    Yth. Gubernur DKI Kapan ada solusi untuk daerah Kayumanis Jaktim yg sampai saat ini belum ada penyel...

    richard:

    Dengan hormat; Saya hendak menanyakan kepada Pemprov DKI, mengapa ujian penterjemah tersumpah berhe...

  

Jelang Tahun Baru, Monas Tutup Jam 12

Posted: Dec 28, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Tingginya animo masyarakat merayakan Tahun Baru di puncak Monas, membuat pihak pengelola Monas membatasi jam kunjungan ke puncak Monas, pada Sabtu (31/12) mendatang, yang sedianya hingga pukul 15.00 menjadi hanya pukul 12.00.

"Pada Sabtu (31/12) mendatang, Monas hanya buka setengah hari atau hanya sampai pukul 12.00 siang. Hal itu dilakukan karena biasanya pada saat menjelang perayaan malam Tahun Baru, pengunjung tidak mau turun karena mungkin ingin merayakan malam Tahun Baru di puncak Monas," kata Rini Hariyani, Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas, Selasa (27/12). 

Ia mengaku, kebijakan itu dilakukan setiap tahun. Namun, ia mengaku menjelang perayaan malam Tahun Baru nanti tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihaknya. Pengelola, hanya mendapat bantuan pengamanan tambahan dari Polsek Gambir. "Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam menyambut malam Tahun Baru nanti. Paling hanya penambahan petugas keamanan. Kami mendapat bantuan pengamanan tambahan sebanyak empat petugas keamanan yang akan berjaga di dalam kawasan Tugu Monas dari Polsek Gambir," jelasnya.

Rini menambahkan, untuk jumlah pengunjung, diperkirakan akan mencapai 17 ribu pengunjung seperti pada hari Natal kemarin, atau terjadi peningkatan hingga tiga kali lipat dari jumlah pengunjung pada hari biasa, seperti hari Sabtu (24/12) lalu, jumlah pengunjung Monas tercatat sebanyak 5-6 ribu pengunjung. Sedangkan pada hari Minggu (25/12), jumlah pengunjung melonjak cukup tajam hingga sebanyak 17 ribu pengunjung. "Sementara kalau hari biasa, jumlah pengunjungnya rata-rata 2-3 ribu pengunjung," tandas Rini

 
Reporter: arsy 
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map