Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3032

    mochammad:

    Yth Bapak Ahok saya ingin meminta jawaban tentang pengaduan saya ke gubernur dengan nomor agenda 004...

    ancha:

    yth Bp Ahok , saya merupakan pemilik tanah dilokasi waduk Marunda Jakut yg saat ini sedang proses pe...

    Lambok:

    Yth, Pak Gubernur, Mohon informasi perihal pengadaan penyediaan jasa pembersih/pemungut sampah di da...

    Ono:

    Yth. Pak Gubernur Ahok, di dekat tempat kami di RW 09 Duren Sawit ada taman dan sasana krida karang ...

    ahmad:

    Slamat malam. Kalo mau lapor dengan melampirkan bukti foto kemana media sosial yang tepat mdi dki a...

  

Fauzi: Peran RT/RW dan PKK Tak Tergantikan

Posted: Dec 08, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menegaskan, peran pengurus RT/RW dan para kader PKK sangat penting dan tak tergantikan dalam menyukseskan program Pemprov DKI Jakarta.

"Kota Jakarta termasuk dalam 20 kota terbesar di dunia dengan jumlah penduduk 10 juta jiwa. Oleh karenanya, dengan jumlah penduduk yang cukup besar itu, peran pengurus RT/RW dan para kader PKK dalam menyukseskan program pemerintah sangat penting dan tak tergantikan," katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi antara Gubernur DKI Jakarta dengan Pengurus RT/RW dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan serta Temu Kader PKK se-Provinsi DKI Jakarta, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12) malam.

Menurutnya, silaturahmi sangat penting dalam meningkatkan kemitraan dan membangun bangsa yang solid. Fauzi menilai, situasi keamanan yang kondusif di Jakarta dapat tercapai karena adanya kesadaran dari warga untuk menjaga lingkungannya masing-masing. Selain itu, lanjutnya, hal tersebut juga tak terlepas dari peran RT/RW dan para kader PKK. "Tak hanya itu, kerja keras ibu-ibu PKK dapat membangkitkan motivasi dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas," ucap Fauzi.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta komunikasi dua arah antara Pemprov DKI Jakarta dengan warga. Sehingga, diharapakan dapat meminimalisir perbedaan persepsi di antara stakeholders dalam penyelenggaraan pembangunan di kota Jakarta.

Ditegaskan Fauzi, tak dapat dipungkiri, kontribusi Lembaga Kemasyarakatan dan Kader PKK yang ada di Provinsi DKI Jakarta telah banyak membantu dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah.

Dijelaskan Fauzi, tugas pengurus RT dan RW semakin berat seiring banyaknya tuntutan dari para warganya. Atas dasar itu, tambahnya, maka menjadi hal yang wajar jika RT/RW mendapat perhatian besar dari Pemprov DKI Jakarta.

Terkait hal tersebut, Fauzi pun mengusulkan kepada DPRD DKI Jakarta agar ada peningkatan kesejahteraan bagi RT/RW pada tahun 2012 yang akan datang. "Semoga usulan itu bisa disetujui oleh para anggota DPRD," tandasnya.

 

Reporter: amin 
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map