Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3034

    QuamillaRaverla:

    mau tanya dong.. pergub jakarta tentang kenaikan tarif angkutan sudah ada di publish belum ya? teri...

    tedi:

    info ke pada pemda jakarta timur.....di jakarta timur khusus nya di klinik kecamatan Ciracas masih b...

    mochammad:

    Yth Bapak Ahok saya ingin meminta jawaban tentang pengaduan saya ke gubernur dengan nomor agenda 004...

    ancha:

    yth Bp Ahok , saya merupakan pemilik tanah dilokasi waduk Marunda Jakut yg saat ini sedang proses pe...

    Lambok:

    Yth, Pak Gubernur, Mohon informasi perihal pengadaan penyediaan jasa pembersih/pemungut sampah di da...

  

BPMP Akan Bangun Galeri Investasi Jakarta

Posted: Nov 04, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) DKI Jakarta terus berupaya menarik minat investor asing dan dalam negeri untuk berinvestasi di Jakarta. Salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu membangun galeri investasi Jakarta tahun 2013 mendatang. Nantinya, galeri ini menyajikan informasi tentang peluang investasi di Jakarta secara akurat dan konkret kepada calon investor. 

Kepala BPMP DKI Jakarta, Terman Siregar, mengatakan, selama ini informasi tentang proyek yang menjadi peluang investasi di Jakarta sangat terbatas sekali. Sehingga banyak calon investor yang tidak mengetahui peluang investasi di ibu kota.

“Jujur saja, kami sangat terbatas dalam memberikan informasi peluang investasi kepada investor. Padahal biasanya, dalam setiap pertemuan forum bisnis, para calon investor selalu bertanya proyek apa yang tersedia dan terbuka di Jakarta. Mereka meminta informasi yang konkret,” kata Terman di Jakarta, Jumat (4/11).

Galeri ini dapat mempertemukan sektor swasta dan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI yang memiliki proyek-proyek besar yang membutuhkan modal besar. Sehingga mereka dapat menjual proyek ini kepada para calon investor untuk mau menanamkan modalnya dalam proyek tersebut.

“Dengan adanya Galeri Investasi Jakarta ini, para investor bisa tahu proyek apa yang terbuka dalam satu pekan hingga satu bulan. Lalu bisa bertemu dengan pemilik proyek yang sedang mencari mitra usaha yang mau berinvestasi dalam proyek mereka,” tuturnya.

Pihaknya, kata Terman, sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI untuk mencari gedung aset milik Pemprov DKI yang belum dimanfaatkan.

“Kami akan mulai bekerja sama dengan BPKD DKI untuk melihat aset milik Pemprov DKI mana yang belum dimanfaatkan untuk bisa kami modifikasi di tahun 2013 sebagai galeri tempat para calon investor dapat melihat peluang investasi di Jakarta,” ungkapnya. 

Rencana BPMP membangun galaeri investasi tersebut mendapat sambutan positif dari Ketua Umum HIPMI, Raja Sapta Oktohari. Menurutnya, sudah saatnya BPMP di dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tidak hanya membuka pintu investasi, tetapi juga harus secara spesifik memberikan program atau proyek usaha yang bisa menciptakan peluang investasi bagi pengusaha muda.

“Sudah saatnya fungsi BPMP dan BKPM menjadi pusat sinergi pengusaha muda Indonesia serta investor asing dan dalam negeri untuk bersama-sama membangun kota Jakarta dan negara Indonesia,” kata Sapta.

 

Reporter: lenny  
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map