Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2977

    mandala:

    kpd, humas pemda dki. dimana saya dapat men-download DPA APBD 2014, kel gunung sahari utara? yg ter...

    Lie:

    Sore Pak, saya ingin bertanya, apakah diperlukan permintaan PM1 dan PM2 sebagai persyaratan perijina...

    Nendra:

    Selamat pagi Humas DKI Jakarta. Saya ingin melaporkan tentang kemacetan yang sering terjadi di perem...

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta..untuk surat surat lainnya sudah lengkap hanya terkendala pada akte cerai ...

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta.. saya ingin membuat kk baru atau pisah kk dari mantan istri saya, tp saya...

  

Padepokan Pencak Silat TMII Siap Digunakan

Posted: Oct 19, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Jelang pelaksanaan SEA Games ke XXVI yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 11-22 November mendatang, panitia pelaksana kembali menggelar test event cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ajang pesta olehraga terbesar di kawasan Asia Tenggara. Kali ini, cabang olahraga yang menggelar test event yakni, pencak silat yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (18/10). Dengan demikian, hingga kini sudah 16 cabang olahraga yang telah melakukan test event dari total sebanyak 24 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jakarta.

Ketua Pelaksana Pertandingan Tes Event Pencaksilat, Adji Antoko mengatakan, Padepokan Pencak Silat TMII telah siap menggelar pertandingan cabang pencak silat dalam ajang SEA Games ke XXVI mendatang. Adapun dalam test event ini, dilakukan berbagai kegiatan seperti, gladi resik pertandingan yang melibatkan atlet Pelatda dengan atlet pantauan pilihan. Lalu, menyosialisasikan aturan pertandingan hingga pemanggilan perwakilan atlet untuk melakukan penimbangan berat badan. "Test event ini juga dilakukan pemilihan wasit, penjurian dan mempersiapkan perangkat pertandingan," ujar Adji Antoko, Selasa (18/10). Selain itu, ada pula gladi penyerahan medali atau penghormatan bagi para pemenang.

Test event juga mempersiapkan perangkat P3K, termasuk meyiapkan dua dokter, satu ambulans yang siap sedia untuk penyediaan rujukan ke rumah sakit. Hal ini, untuk menangani bila terdapat atlet yang mengalami cidera saat bertanding. Adapun rumah sakit yang menjadi rujukan yakni, RS Haji Pondokgede, RS UKI, dan RSUD Pasarrebo. Penanganan kesehatan ini juga hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Pada prinsipnya venue pencak silat sudah siap pakai begitu juga dengan akomodasi seperti tempat penginapan yang telah siap digunakan. Kemudian perlengkapan wasit dan juri juga sudah siap. Hanya saja memang perlu ada sedikit perbaikan, yakni tempat ketua pertandingan yang tadinya menghadap ke barat, akan dipindah agar menghadap ke utara. Sebab jaraknya terlalu dekat dengan penonton," kata Adji Antoko, yang juga menjabat Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur.

Nantinya, Padepokan Pencak Silat TMII mampu menampung sebanyak 3.000-4.000 penonton. Adapun kelas yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga pencak silat di antaranya kelas A putra dengan berat badan 45-90 kilogram dan kelas B untuk putri dengan berat badan 45-70.

 

Reporter: nurito
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map