Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3054

    Yusuf:

    Eksplorasi voice media pertama di Indonesia dan kami hadir untuk menjadikan masyarakat Indonesia unt...

    achmad:

    Kepada Yth Ibu Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta di Jakarta. Perihal: Belum di terima Surat dar...

    Nala Jati:

    Hai Pemprov DKI Jakarta, saya hendak menanam satu pohon dihalaman muka rumah yang lahannya sudah say...

    dedi:

    pak gub tlg di sidak sekali2 kelurahan kalibaru kecamatan cilincing,kasie pemerintahan&trantib; seri...

    linda:

    Selamat sore... Mohon informasi bagaimana cara pengurusan pembuatan AKTE KEMATIAN dan persyaratan ap...

  

Minggu, Akses Jl Rasuna ke Satrio Ditutup

Posted: Sep 09, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Setelah sempat tertunda, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya akhirnya memastikan penutupan akses Jl Rasuna Said menuju Jl Prof Dr Satrio akan dilakukan mulai Minggu (11/9). Penutupan akses jalan yang berada tepat di sampig Kantor Kedubes Malaysia ini terkait pengerjaan proyek jalan layang non tol (JLNT) Kampungmelayu - Tanahabang. Semula, akses jalan ini akan ditutup pada Kamis (8/9) kemarin. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Ery Basworo mengatakan, terkait penutupan itu, pihaknya telah menyediakan sarana jalan tembus. Sedangkan untuk penutupan jalan, kewenangannya berada di Dinas Perhubungan dan kepolsian. "Yang jelas, kami sudah menyiapkan jalan tembus untuk penggantinya. Dan itu sudah siap semuanya," ujar Ery Basworo, Jumat (9/9). 

Ditambahkan Ery, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya. Sejauh ini, kedua instansi itu sudah melakukan pengecekan traffic dan rambu-rambu lalu lintas di lokasi tersebut. "Untuk sisi selatan (akses Jl Rasuna Said ke Satrio) diperkirakan bisa dibuka kembali pada pertengahan Setember ini," ucapnya.

Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Latif Usman menegaskan, akan menutup akses jalan tersebut pada Minggu (11/9) mendatang. Penutupan itu merupakan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi yang dihadiri perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dan PT Wijaya Karya, pada Jumat (9/9) pagi, di Polda Metro Jaya.

Pihak PT Wijaya Karya (Wika) selaku kontraktor, dikatakan Latif, sempat meminta jalan segera ditutup pada Sabtu (10/9) besok untuk mengejar pengerjaan proyek. "Namun, kami tolak karena belum ada sosialisasi rambu sehingga akhirnya kami putuskan baru hari Minggu ditutupnya," katanya. Rencananya, penutupan akan dilakukan selama tiga bulan ke depan hingga bulan November. 

Nantinya, pengendara kendaraan bermotor yang hendak menuju Jalan HR Rasuna Said dari arah Tanahabang dialihkan ke Jalan Denpasar Raya Utara. Dari jalan itu, pengendara bisa mengambil arah ke Jalan Pendurenan Masjid Raya lalu berbelok ke kanan dan keluar di Jalan HR Rasuna Said, tepatnya di seberang Pasar Festival.
 


Reporter: erna 
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map