Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2973

    hendriko:

    ass.... humas DKI jakarta.. saya ingin membuat kk baru atau pisah kk dari mantan istri saya, tp saya...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, desain giant sea wall akan menambah banjir di jakarta utar...

    firman:

    Kepada bapak gubernur DKI yang terhormat, kasihan para nelayan nanti dengan adanya giant sea wall. d...

    Theresia:

    Nama Saya : Theresia Rumondang Nauli, NIK : 3173085410840004 (terbit 07 Agustus 2014, berlaku samp...

    Dian:

    Kepada yth Humas DKI, apakah syarat2 dari pembuatan surat keterangan riwayat tanah? karena saya keti...

  

ACARA BUKA PUASA NASIONAL BERSAMA PT. MELIA NATURE INDONESIA

Posted: Oct 24, 2011 Category: Sambutan
 

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

1.    Alhamdulillah, pada hari ke-13 bulan Ramadhan, saya dapat bersilaturahim dengan Anggota dari sistem pemasaran jaringan  PT. Melia Nature Indonesia, baik dari Jakarta maupun dari beberapa perwakilan anggota dari seluruh Indonesia.

2.    Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya Gubernur Provinsi DKI menyambut baik acara Buka Puasa Bersama, yang diselenggarakan oleh Leader Commitee PT. Melia Nature Indonesia. Semoga saja acara mulia ini dapat bermanfaat dalam peningkatan ibadah kita; bentuk konsolidasi dan silaturahmi antar anggota jaringan dan kontinyuitas pemasaran obat herbal atau supplement makanan sehat dan bergizi kepada konsumen.

3.    Sebentar lagi kita akan memasuki waktu berbuka puasa, ketahuilah bahwa dengan berbuka puasa kita akan mendapatkan dua kebahagiaan sebagaimana dalam hadits Nabi:

Nabi Muhammad SAW:
لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّه

Lis shoo’imi farhataani, farhatun ‘inda fithrihi wa farhatun ‘inda liqoo’i rabbihi
Artinya    :  “untuk orang yang berpuasa ada dua kegembiraan; kegembiraan ketika berbuka dan kegembiraan ketika bertemu dengan Rabb-nya”.

Dan kesempatan tersebut sebentar lagi akan kita lalui dan InsyaAllah puasa kita diterima oleh Allah.

4.    Sesungguhnya bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini dapat dijadikan ajang peningkatan motivitas kerja dan wahana untuk berbagi.  Sudah pasti sebagai makhluk sosial kita dituntut untuk bekerja guna menghasilkan penghasilan/rezeki yang halal, sebagaimana Firman Allah dalam surat al-Baqarah ayat 168:
يَاَيُّهَا النَّاسُ كُلُوا مِمَّافِي الاَرْضِ حَلاَلاً طَيَّبًا

Yaa ayyuhan naasu kuluu mimma fil ardhi halaalan thayyiban

Artinya: “Hai umat manusia makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di muka bumi”(QS. Al-Baqarah: 168).

Ayat di atas mengandung pesan yang sangat berharga jika kita cermati, Allah SWT Tuhan Maha Pemberi Rezeki mengajak kita sebagai pelaku ekonomi (produsen, distributor maupun konsumen) untuk berprilaku ekonomi yang baik sehingga apa yang kita dapatkan menjadi baik. Dan saya yakin insya Allah yang berada di tempat ini memiliki rezeki yang halal dan baik. Amiin.

5.    Di samping itu, bulan Ramadhan mengajak kita untuk berbagi dan peduli kepada kaum dhuafa. Islam menyerukan umatnya untuk memperbanyak shadaqoh. Dan kita patut bersyukur karena dihadapkan pada masa puasa di mana saat yang mulia untuk meningkatkan kepedulian untuk memberi. Dalam surat Al-Ma’arij Allah SWT berfirman:
وَالَّذِيْنَ فِي اَمْوَالِهِم حَقُّ مَعْلُوْمٌ للسَّائِلِ وَ المَحْرُوْمِ

Wal laziina fii amwaalihim haqqun lis saa’ili wal mahruum

Artinya    :    “Dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu, bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau meminta)”(QS. Ma’arij: 24-25).

6.    Oleh sebab itu, saya menyampaikan apresiasi kepada para anggota sistem pemasaran jaringan PT. Melia Nature Indonesia, yang memiliki kepedulian  tinggi untuk berbagi kepada sesama, dengan melakukan penggalangan dana amal, hingga terkumpul sebesar Rp. 200 juta.

7.    Kepada pihak yayasan yang memperoleh kepercayaan dan menerima amanah dari PT. Melia Nature Indonesia, saya harapkan dapat memenuhi amanah dengan baik dan profesional, serta menyalurkan dan mendayagunakannya kepada mereka yang berhak menerima.

8.    Selanjutnya, teladanilah Rasulullah dalam berniaga, sifatnya yang ramah terhadap konsumen menjadikannya seorang pebisnis yang handal. Oleh karenanya sudah barang tentu perilaku bisnis yang diwariskan oleh Rasul harus kita tauladani, sebagaimana Firman Allah SWT:
لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُوْلِ اللهِ اُسْوَةٌ  حَسَنَةٌ

Laqod kaana lakum fii rosuulillahi uswatun hasanah

Artinya    :    “Sungguh ada pada diri Rasulullah SAW suri tauladan yang baik”           (QS. Al-Ahzab: 21)

9.    Kepada para anggota jaringan yang mungkin akan pulang mudik ke kampung halaman, saya himbau agar jangan menggunakan sepeda motor. Sepeda Motor tidak dirancang untuk menempuh perjalanan jarak jauh, berbahaya bagi keselamatan diri sendiri juga orang lain.

10.    Titipkan rumah kepada Pengurus RT, RW dan keamanan setempat serta yang tidak kalah pentingnya kepada tetangga yang tidak pulang kampung.

11.    Kita bersyukur, Jakarta selama 13 hari terakhir bulan Ramadhan tetap sejuk, dan kondusif. Mudah-mudahan suasana sejuk dan kondusif ini, terus berlanjut dan terpelihara dengan baik, termasuk pada saat sebagian warga DKI Jakarta pulang mudik lebaran dan pasca lebaran.

12.    Saya mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk keluarga besar PT. Melia Nature Indonesia, dalam melaksanakan pembangunan dan menjaga ketertiban kota Jakarta.

13.    Selamat berbuka puasa. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat, berkah, ampunan dan ridho-Nya, serta menerima puasa kita.  

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.












© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map