Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3054

    Yusuf:

    Eksplorasi voice media pertama di Indonesia dan kami hadir untuk menjadikan masyarakat Indonesia unt...

    achmad:

    Kepada Yth Ibu Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta di Jakarta. Perihal: Belum di terima Surat dar...

    Nala Jati:

    Hai Pemprov DKI Jakarta, saya hendak menanam satu pohon dihalaman muka rumah yang lahannya sudah say...

    dedi:

    pak gub tlg di sidak sekali2 kelurahan kalibaru kecamatan cilincing,kasie pemerintahan&trantib; seri...

    linda:

    Selamat sore... Mohon informasi bagaimana cara pengurusan pembuatan AKTE KEMATIAN dan persyaratan ap...

  

ACARA MALAM FINAL PEMILIHAN ABANG NONE JAKARTA KE-40 TAHUN 2011

Posted: Oct 06, 2011 Category: Sambutan
 

Assalamu’alaikum Wr. Wb,
Salam sejahtera bagi kita semua.

Yth.   
-    Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta;
-    Para Walikota dan Bupati Administrasi Kepulauan Seribu;
-    Para Pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta;
-    Para Anggota Dewan Juri;
-    Para Duta Wisata dari berbagai Provinsi, dan para Finalis Abang None Jakarta 2011;
-    Para insan pers dari media cetak dan media elektronik;
-    Hadirin yang saya hormati.

      
Terlebih dahulu, marilah kembali kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya,  kita dapat hadir  pada Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta ke-40 Tahun 2011.
     
Saya ucapkan selamat kepada para finalis Abang-None Jakarta Tahun 2011, yang mewakili 5 (lima) wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Hadirin yang saya hormati;
      
Setelah 40 (empat puluh tahun) sejak tahun 1971 terselenggara secara rutin, malam ini kita kembali menyaksikan Malam Final Pemilihan Abang dan None Jakarta Tahun 2011. Saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-484 DKI Jakarta, malam final Pemilihan Abang dan None Jakarta Tahun 2011 ini, mengambil tajuk “Jakarta Kita (Kian Tertata, Kian Dicinta).”
       
Pemilihan Abang dan None Jakarta, pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena tugas dan tanggungjawab Abang dan None terpilih, tidak ringan.  Para Abang dan None akan menjadi pendamping Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam setiap acara protokoler yang membutuhkan kebugaran fisik dan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang.
     
Dalam rangka mempromosikan Kota Jakarta,  selain menjadi Duta Wisata dan Duta Budaya Betawi, serta Duta Anti Narkoba, pada tahun ini di pundak para Abang dan None juga dibebankan tanggungjawab sebagai Duta Lalu Lintas.
    
 Sejalan dengan kedudukan, peran dan fungsi Provinsi DKI Jakarta  sebagai Ibukota Negara, Kota Pusat Pemerintahan Nasional, Pusat Perekonomian, Perdagangan dan Industri, serta  salah satu Kota Tujuan Wisata, para Abang         dan None dituntut memiliki pengetahuan yang luas tentang Jakarta.  Wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi,  seluk- beluk,  pernak- pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan DKI Jakarta, sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

Oleh karena itu saya harapkan,  dalam upaya  mencetak Abang dan None Jakarta Tahun 2011  sebagai duta-duta yang handal, berkualitas dan memenuhi harapan, Panitia dan Dewan Juri berani melakukan terobosan penilaian, dengan  memperketat standar kualitas pemenang.

Jakarta membutuhkan duta-duta yaitu para Abang dan None Jakarta yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi.  Melalui kiprah para Anggota Dewan Juri yang tidak asing lagi, dan sudah teruji kredibilitasnya, sebagai pakar yang ahli di bidang masing-masing, kita percaya Pemenang Abang dan None Jakarta Tahun 2011, akan  sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga Kota Jakarta, yaitu generasi muda sebagai duta-duta Jakarta Yang Cerdas dan Berbudaya.

Saudara-saudara yang saya hormati;
    
Kepada para Duta Wisata dari beberapa Provinsi, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya malam ini. Kepada Panitia Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2011, para Anggota Dewan Juri yang terhormat, pihak sponsor dan para Walikota dan Bupati Administrasi Kepulauan Seribu yang telah mengantarkan putera-puteri terbaiknya sebagai finalis Abang-None Jakarta tahun ini, sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus.
    
 Kepada Abang-None perwakilan lima Kota dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti Final Pemilihan Abang- None Jakarta Tahun 2011 dan semoga meraih prestasi terbaik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan ridho-Nya.
Wassalamualaikum Wr.Wb. 



© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map