Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3032

    mochammad:

    Yth Bapak Ahok saya ingin meminta jawaban tentang pengaduan saya ke gubernur dengan nomor agenda 004...

    ancha:

    yth Bp Ahok , saya merupakan pemilik tanah dilokasi waduk Marunda Jakut yg saat ini sedang proses pe...

    Lambok:

    Yth, Pak Gubernur, Mohon informasi perihal pengadaan penyediaan jasa pembersih/pemungut sampah di da...

    Ono:

    Yth. Pak Gubernur Ahok, di dekat tempat kami di RW 09 Duren Sawit ada taman dan sasana krida karang ...

    ahmad:

    Slamat malam. Kalo mau lapor dengan melampirkan bukti foto kemana media sosial yang tepat mdi dki a...

  

2.000 Pengunjung Padati Planetarium

Posted: Jul 04, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Liburan sekolah kali ini sejumlah tempat wisata ramai didatangi pengunjung, tidak terkecuali juga tempat wisata sains Planetarium di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat. Tak kurang 2.000 pengunjung menyemut di tempat itu setiap harinya, meskipun kapasitas tempat duduk yang disediakan dibatasi pengelola.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Planetarium, Bambang Pramestiadi, mengakui di hari biasa pengunjung yang datang paling banyak mencapai 1.000 orang. Namun pada liburan sekolah, pengunjung yang datang melonjak antara 1.500-2.000 orang. Meningkatnya jumlah pengunjung hingga dua kali lipat membuat pihaknya harus menambah tempat duduk dari 320 tempat menjadi 400 tempat duduk.

“Ada 400 kursi yang kami sediakan. Jumlah itu sengaja kami batasi, karena kalau terlalu banyak takut mengganggu kenyamanan pengunjung," ucap Bambang.

Untuk mengakomodir pengunjung yang membengkak, pihak pengelola juga memperpanjang jam pertunjukan. Jika hari biasa jam pertunjukan dimulai sejak pukul 09.30-16.30. Saat musim libur sekolah jam pertunjukan diperpanjang hingga pukul 19.00. Bambang menambahkan, membludaknya pengunjung tak lain karena harga tiket yang tidak terlalu mahal yaitu sebesar Rp 3.500 untuk anak-anak dan Rp 7.000 untuk dewasa.

Bambang menambahkan, sebelum masuk ruangan Planetarium, pengunjung akan disuguhi foto-foto serta film yang mengisahkan tentang kejadian alam dan fenomena bumi. Ia berharap, para pelajar yang saat ini masih dalam masa liburan sekolah dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan berkunjung ke Planetarium.  

"Dengan berkunjung ke Planetarium, para pengunjung nantinya juga bisa tersentuh untuk menjaga kelestarian bumi dan lingkungan. Apalagi menjelang olimpiade sains pelajar nanti, tentu akan banyak ilmu dan manfaat yang bisa diambil jika berkunjung ke sini," tandasnya.

Reporter: amin
Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map