Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 3148

    Rana:

    Balai warga ini hanya untuk pelaporan saja ya? Apa bedanya kalau begitu dengan LAPOR dan QLUE? Saya ...

    mochammad:

    Yth Humas DKI Untuk bayar perpanjangan makam di DKI tahun 2015 ini terlalu banyak pintu sehingga mem...

    Sam:

    Saya sudah memiliki ktp dki jakarta sejak 2013 lalu tapi belum e ktp,,dari pihak kelurahan sudah men...

    aisyah:

    TPS di jl.Kali Anyar 10 kel.Kali anyar kec.Tambora Jakbar kondisinya memprihatinkan, TPS tidak berfu...

    Didik:

    Saya baru memiliki KTP DKI Jakarta namun belum e-KTP. Kemana harus mengurus pembuatan e-KTP? karena ...

  

13 Puskesmas di Jakpus Dapat ISO 9001-2008

Posted: Jun 13, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya melalui pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) mulai membuahkan hasil. Buktinya, dari 43 puskesmas di wilayah itu, 13 diantaranya sudah memdapatkan sertifikat ISO 9001-2008.  Sertifikasi ISO 9001-2008 diperoleh dari PT Societe Generale de Surveillance (SGS) selaku perusahaan sertifikasi manajemen mutu pelayanan.

Dari 13 puskesmas yang memperoleh ISO tersebut, delapan merupakan puskesmas kecamatan yaitu Puskesmas Kecamatan Menteng, Puskesmas Kecamatan Gambir, Puskesmas Kecamatan Senen, Puskesmas Kecamatan Sawahbesar, Puskesmas Kecamatan Cempakaputih, Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Puskesmas Kecamatan Tanahabang, dan Puskesmas Kecamatan Joharbaru. Sedangkan lima puskesmas kelurahan yang telah berhasil meraih ISO yaitu Puskesmas Kelurahan Utan Panjang, Puskesmas Kelurahan Kemayoran dan Puskesmas Kelurahan Harapan Mulya, Puskesmas Kelurahan Duri Pulo, dan Puskesmas Kelurahan Petojo Utara.  

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Angliana Dianawati mengatakan, pencapaian sertifikat ISO ini menunjukkan pengakuan dari lembaga sertifikasi dalam upaya pelayanan kesehatan di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, sambungnya, dengan diraihnya sertifikat ISO ini dapat mencerminkan kepedulian Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Pasalnya, sejauh ini Pemprov DKI melalui berbagai wilayah yang ada di Jakarta selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan dengan semudah dan semurah mungkin, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Ditambahkannya, dengan adanya sertifikasi puskesmas ini tentunya juga dibarengi dengan peningkatan fasilitas yang ada. Seperti pengadaan ruang rawat inap untuk dua pasien yang dilengkapi inkubator, ruang periksa, poliklinik umum dan KIA/KB, kamar obat, layanan imunisasi, ruang persalinan, pelayanan kesehatan masyarakat (Yankesmas), serta ruang perawatan gigi. 

Tak hanya fasilitas kesehatan serta perawatan yang terbilang lengkap, tenaga medis juga cukup memadai. "Selain mendapatkan sertifikasi ISO, Sudin Kesehatan Jakarta Pusat juga berkomitmen terus untuk memaksimalkan dan memperbaiki pelayanan kesehatan warga lebih baik lagi," ungkapnya.




Reporter: amin
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2015 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map