Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2917

    Lady:

    meresahkan masyarakat, saya harapkan bisa menuangkannya dengan segera disini. Saya harapkan perhatia...

    Lady:

    situasi jalanan yang tidak tertib atau MEMBAHAYAKAN pengguna jalan seperti angkutan umum yang ugal2a...

    Lady:

    tidak bisa atau tidak mau membesarkan dengan kerja keras malah ikut menjerumuskan anaknya. Selain it...

    Lady:

    yang lebih muda dibanding saya. Saya sudah menolak secara halus tapi dia masih kokoh menyodorkan top...

    Lady:

    pemalas dan bisa melakukan tindakan kekerasan. Setahun lalu saya pernah dimintai uang receh oleh ana...

  

13 Puskesmas di Jakpus Dapat ISO 9001-2008

Posted: Jun 13, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya melalui pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) mulai membuahkan hasil. Buktinya, dari 43 puskesmas di wilayah itu, 13 diantaranya sudah memdapatkan sertifikat ISO 9001-2008.  Sertifikasi ISO 9001-2008 diperoleh dari PT Societe Generale de Surveillance (SGS) selaku perusahaan sertifikasi manajemen mutu pelayanan.

Dari 13 puskesmas yang memperoleh ISO tersebut, delapan merupakan puskesmas kecamatan yaitu Puskesmas Kecamatan Menteng, Puskesmas Kecamatan Gambir, Puskesmas Kecamatan Senen, Puskesmas Kecamatan Sawahbesar, Puskesmas Kecamatan Cempakaputih, Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Puskesmas Kecamatan Tanahabang, dan Puskesmas Kecamatan Joharbaru. Sedangkan lima puskesmas kelurahan yang telah berhasil meraih ISO yaitu Puskesmas Kelurahan Utan Panjang, Puskesmas Kelurahan Kemayoran dan Puskesmas Kelurahan Harapan Mulya, Puskesmas Kelurahan Duri Pulo, dan Puskesmas Kelurahan Petojo Utara.  

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Angliana Dianawati mengatakan, pencapaian sertifikat ISO ini menunjukkan pengakuan dari lembaga sertifikasi dalam upaya pelayanan kesehatan di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu, sambungnya, dengan diraihnya sertifikat ISO ini dapat mencerminkan kepedulian Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Pasalnya, sejauh ini Pemprov DKI melalui berbagai wilayah yang ada di Jakarta selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan dengan semudah dan semurah mungkin, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Ditambahkannya, dengan adanya sertifikasi puskesmas ini tentunya juga dibarengi dengan peningkatan fasilitas yang ada. Seperti pengadaan ruang rawat inap untuk dua pasien yang dilengkapi inkubator, ruang periksa, poliklinik umum dan KIA/KB, kamar obat, layanan imunisasi, ruang persalinan, pelayanan kesehatan masyarakat (Yankesmas), serta ruang perawatan gigi. 

Tak hanya fasilitas kesehatan serta perawatan yang terbilang lengkap, tenaga medis juga cukup memadai. "Selain mendapatkan sertifikasi ISO, Sudin Kesehatan Jakarta Pusat juga berkomitmen terus untuk memaksimalkan dan memperbaiki pelayanan kesehatan warga lebih baik lagi," ungkapnya.




Reporter: amin
Sumber  : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map