Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2954

    Pury:

    Selamat siang pak, Saya ingin mengurus akte kelahiran saya, usia saya sekarang 22 thn. karena akte s...

    Nadia:

    Yth. Admin Balai Warga, Sehubungan dengan pertanyaan Ibu Anna, mohon info terkait dengan statistik ...

    anna:

    selamat sore pak... adakah peraturan mengenai perlindungan anak di jakarta?.. jika iya.. bisakah pe...

    Nala Jati:

    Hai jakarta.go.id, untuk wilayah RW 3, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selat...

    Handi:

    Mohon agar dokumen Pedoman Lembaga Musyawarah Kelurahan disediakan dalam format yang lebih baik. Saa...

  

4 Sekolah DKI Ikuti LSS Tingkat Nasional

Posted: Mar 17, 2011 Category: Jakarta Kini
 

Empat sekolah di lima wilayah kota administrasi terpilih mewakili DKI Jakarta dalam lomba sekolah sehat (LSS) tingkat nasional yang akan berlangsung 2012 mendatang. Keempat sekolah tersebut yaitu TK Ikal, SDN 03 Cijantung, SMPN 120 Kamal, dan SMAN 77 Cempakaputih. Sekolah tersebut berhak mewakili Jakarta karena merupakan juara pertama di masing-masing jenjang pendidikan dalam lomba sehat tingkat DKI tahun 2011.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, mengatakan, para pemenang lomba sekolah sehat ini hendaknya dapat terus meningkatkan prestasi. Terutama dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan melahirkan SDM berkualitas. Sehingga DKI diharapkan bisa meraih juara dalam lomba tingkat nasional maupun internasional.

“Hadiah ini sekadar untuk memberi semangat agar para siswa terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Yang terpenting setiap sekolah harus memiliki lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga siswanya dapat merasa aman dan nyaman saat belajar. Dengan demikian diharapkan akan terlahir SDM yang handal dan berkualitas dalam membangun negeri ini,” ungkap Prijanto, saat menyerahkan hadian kepada pemenang lomba sekolah sehat tingkat DKI Jakarta, di auditorium SMAN Unggulan MH Thamrin, di Bambuapus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/3).

Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemprov DKI Jakarta, Mara Oloan Siregar, menambahkan, final LSS ini diikuti oleh 22 sekolah mulai dari tingkat TK–SMA.

Untuk tingkat TK, juara pertama diraih oleh TK Ikal, juara kedua TK ITK dan ketiga TK Pangudi Luhur. Kemudian tingkat SD, juara pertama diraih oleh SDN 03 Cijantung, juara kedua SDN 11 Srengsengsawah, dan ketiga SDN 07 Pagi Slipi. Untuk tingkat SMP, juara pertama diraih SMPN 120 Kamal, SMPN 259 Cipayung di tempat kedua, dan SMPN 115 Tebet di tempat ketiga.

Sedangkan tingkat SMA, juara pertama diraih SMAN 77 Cempakaputih, SMAN 105 Ciracas juara kedua, dan SMAN 92 Cilincing juara ketiga. “Para pemenang mendapatkan hadiah piala gubernur DKI Jakarta dan penghargaan. Tentunya, hadiah ini diharapkan dapat memotivasi sekolah untuk meningkatkan prestasinya,” ungkap Mara Oloan Siregar.


 
Sumber:
Reporter: nurito
BeritaJakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map