Jakarta.go.id
  •  •  English
  •  •  Login
  •  •  Signup
  • Balai Warga 2752

    Nawawi:

    Selamat malam Admin Pemda DKI, kami Warga RT8/RW5 cengkareng Barat telah menyampaikan keluhan & Kebe...

    mochammad:

    sampai saat ini saluran air di pulogebang RT.4 RW.6 Cakung Jaktim masih Terlantar, saya akan report ...

    Tiok:

    Dear Admin, saya mau menyampaikan keluhan warga RT 013 RW 007 Cipinang Besar Utara, terkait tempat p...

    mochammad:

    sampai saat ini pembuatan saluran air di pulogebang rt.4 rw.6 cakung jaktim masih terlantar...

    Rafly:

    Selamat Siang Admin Pemda DKI, Saya mau menginformasikan mengenai keluhan warga disekitar tempat ti...

  

Gubernur Lantik 14 Pejabat Eselon II

Posted: Oct 15, 2010 Category: Jakarta Kini
 

Upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah provinsi DKI Jakarta. salah satunya melalui penempatan orang-orang yang tepat di bidangnya. Kali ini Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melantik 14 pejabat eselon II menempati jabatan dan tugas baru sebagai langkah penting dari kebijakan penataan dan pendayagunaan human capital untuk mencapai tujuan pembangunan Jakarta. Diharapkan, 14 pejabat eselon tersebut mampu memahami dinamika permasalahan Jakarta yang sangat intens sehingga membutuhkan urban manajer, pemimpin yang cerdas dan visioner.

Ke-14 pejabat eselon II yang dilantik hari ini, Jumat (15/10) di Balaikota DKI Jakarta yaitu mantan Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta menggantikan Fadjar Pandjaitan yang telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah DKI. Kemudian, Hermanto sebagai Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Suhendro Baskito sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Bidang Tata Ruang, dan S Harijogja sebagai Sekretaris KORPRI DKI Jakarta.

Juga dilantik empat kepala biro yaitu Artal Reswan WS sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah DKI, Priyadi Priyautama sebagai Kepala Biro Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andi Baso sebagai Kepala Biro Prasarana dan Sarana Kota Sekretaris Daerah DKI, dan Sulistyono sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah DKI.

Di tingkat kotamadya, Gubernur DKI melantik Mangara Pardede sebagai Wakil Walikota Jakarta Utara, Unu Nurdin sebagai Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Syamsudin Noor sebagai Sekretaris Kota Jakarta Selatan dan Tri Kurniadi sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara.

Di tingkat rumah sakit umum daerah (RSUD), Nur Abadi dilantik sebagai Direktur RSUD Pasar Rebo dan Khafifah Any dilantik sebagai Direktur RSUD Cengkareng.

Terhadap para pejabat eselon II yang baru dilantik, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan setiap pimpinan SKPD/UKPD harus sungguh-sungguh melaksanakan prinsip-prinsip good governance. Diantaranya tegaknya supremasi hukum, transparansi, kesetaraan, daya tanggap kepada stakeholder, berorientasi pada visi dan misi, akuntabilitas serta profesionalisme.

“Kenali siapa customer anda, pada jenis pelayanan apa yang dapat diberikan dan service level mana yang harus saudara berikan. Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan publik harus cepat, tepat dan terukur,” kata Fauzi Bowo dalam acara Pelantikan Pejabat Eselon II di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (15/10).

Tidak hanya itu, Fauzi menginginkan mereka dapat memacu seluruh stafnya untuk menyelesaikan seluruh program yang ada serta pencapaian realisasi program, termasuk penyerapan anggaran yang sesuai jadwal dan prosedur. Karena hal itu akan dijadikan salah satu ukuran penilaian kinerja yang tertuang dalam pakta integritas.

Setiap keberhasilan pekerjaan yang ada perlu dikomunikasikan kepada publik melalui media. “Saya minta saudara menjadi publik relation officer bagi Pemprov DKI Jakarta. Dengan secara periodek melaporkan hasil-hasil kerja kepada publik. Kalau perlu ajak reporter ke lapangan. Jangan menghindar, tetapi hadapi persoalannya secara gentlemen,” tegasnya.

Terkait dengan harapan dan imbauan gubernur, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah DKI, Sylviana Murni, mengatakan dirinya siap melakukan apa yang telah diimbau gubernur yaitu menjadi urban manajer, pemimpin yang cerdas dan visioner. “Tidak hanya itu, saya juga akan memacu staf saya melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam penyerapan anggaran,” kata Sylviana.

Begitu juga dengan Sekretaris DPRD DKI, Hermanto, mengatakan dirinya sudah siap menjalankan tugas dan akan konsisten dengan aturan hukum yang telah ada dan program-program yang sejalan dengan visi dan misi Pemprov DKI Jakarta. “Saya siap melaksanakan kewajiban dan tugas saya yang baru ini, karena saya merupakan bagian dari Pemprov DKI maka saya akan menjalankan sesuai dengan arah kebijakan Gubernur DKI,” katanya.

Sumber : beritajakarta.com


© 1995 - 2014 Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Pemprov DKI Jakarta
Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt 1 Telp: (+6221)3822255 Fax: (+6221)3822255 email: dki@jakarta.go.id | site map